ON LINE

Followers

USER NAME DAN PASSWORD TWITTER BOCOR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 28 Mei 2012

Twitter sebagai salah satu jaringan sosial dunia maya di samping facebook, menurut ComputerWorld seperti dilansir Kompas.com, menyebut puluhan ribu username dan  password di jejaring sosial ini bocor. Semua user name dan password itu dipublikasi ke sebuah situs pemrograman untuk berbagai kode Pastebin.com. Setidaknya ada 58,978 user name dan password yang dipublikasi di Pastebin.

Saking banyaknya, data yang  diterbitkan di Pastebin terdiri dari 5 halaman. Data-data itu dikirim oleh akun anonim pengguna Pastebin. Saat ini pihak Twitter masih melakukan investigasi bagaimana cara si pembobol  ( hacker ) bisa menembus  keamanan Twitter. Akibatnya puluhan ribu akun situs mikroblog 14 karakter itu bisa di pindah ke Pastebin.

Juru bicara Twitter Robert Weeks mengatakan, dalam penyelidikan awal ada banyak username dan password  yang duplikasi. " Kami menemukan bahwa 20 ribu username dan password di Pastebin, merupakan duplikasi, dan akun penyebar spam yang telah dinon-aktifkan, ujar Weeks.
Tombol akun Twitter saat ingin mendaftar sebagai pengguna Twitter.
Selain itu twitter menemukan bahwa username dan password yang dibocorkan itu tidak benar-benar terkait satu sama lain sehingga tidak bisa melakukan log-in. Twitter menyarankan penggunanya untuk mengubah password menyusul aksi pembobolan puluhan ribu akun Twitter oleh hacker tak dikenal.

" Kami menghimbau para pengguna yang akunnya dibocorkan agar melakukan  reset-password, " ujar juru bicara  Twitter Robert Weeks. Bagi mereka yang khawatir akunnya menjadi korban , sebaiknya mengubah password dan keterangan lebih lanjutnya bisa dilihat di Help Center kami, saran Weeks. Saat ini pihak Twitter meminta pihak Pastebin untuk menghapus daftar username dan password itu.

Sumber : ( ang/warta kota ).

1 Responses to USER NAME DAN PASSWORD TWITTER BOCOR.

  1. DIGITAL BACA Says:
  2. wah bahaya juga jika username dan password kita diketahui orang lain. thanks infornya :D

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.