ON LINE

Followers

TINY TIM MENJALANI DIET.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 16 Januari 2013

Kata diet biasanya dikaitkan dengan kondisi fisik seseorang yang karena alasan kesehatan ia harus menjalankannya demi kesehatan fisiknya. Jika diet dilakukan oleh orang yang karena obesitas, misalnya maka dengan mengatur pola makan sehat, diharapkan fisik orang itu tidak semakin melar bentuknya, tetapi tambah langsing jadinya. Dengan kata lain diet menyangkut konsumsi makanan bertujuan untuk membuat yang bersangkutan bisa mengatur pola makan sehatnya agar tubuh terlihat proposional sesuai dengan umur biologis yang bersangkutan.

Lalu adakah diet juga berlaku untuk binatang peliharaan yang oleh pemiliknya dianggap sebagai binatang klangenan ? Tentu saja ada jika memang si pemilik binatang peliharaan peduli kepada kesehatan hewan piaraannya. Kalau begitu adanya kepada siapa diet sehat untuk binatang piaraan ditujukan?

Diet sehat untuk binatang piaraan baru-baru ini diujicobakan ke  seekor kucing yang berat badannya 15 kilogram, asal Negara Bagian Texas Amerika Serikat. Tiny Tim, demikian nama kucing berusia  sembilan tahun yang sedang dirawat di rumah sakit khusus binatang, sebagai uji coba diet binatang. Karena bobot badannya yang besar, membuat Tiny Tim kesulitan berdiri.

Jangankan berjalan untuk sekedar menggerakkan badannya terlihat susah, apalagi untuk berdiri menyangga bobot tubuhnya. Ini dikarenakan kaki Tiny Tim tidak kuat untuk menahan tubuhnya. Menyadari kondisi demikian, para dokter hewan rumah sakit di Houston,  mengambil keputusan bahwa Tiny Tim harus menjalani diet khusus mengurangi bobot badannya.
Seekor kucing yang mencuri perhatian publik setelah ketahuan bobotnya mencapai 17,69 kg meninggal karena komplikasi akibat kegemukan berlebihan pada Senin (7/5) lalu. Kematian kucing obesitas bernama Meow asal New Mexico ini dilaporkan oleh penampungan hewan tempat dia menjalani perawatan.
Kucing Tiny Tim menjalani diet agar berat badannya turun,  dilakukan pemiliknya setelah melihat Meow kucing asal New Mexico dalam foto ini yang berbobot 17,69 kg, mati karena komplikasi akibat kegemukan ( 7/5 ).
Tiny Tim kucing berusia 9 tahun harus menjalani diet menurunkan berat badannya.
Tiny Tim kucing berusia 9 tahun harus menjalani diet menurunkan berat badannya.
Asupan makanan dikontrol ketat untuk dihidangkan kepada Tiny Tim setiap harinya. Takaran makanannya 307 kalori setiap hari. Lalu setiap Minggu kucing itu ditimbang dua kali sehari agar berat badannya senantiasa terpantau.

Selain diet ketat, Tiny Tim juga harus menjalankan program khusus kucing. Usaha itu berbuah manis karena Tiny Tim berhasil menurunkan hampir 3 kilo gram sehingga bobot tubuhnya turun menjadi 12 kilogram. Tim dokter terus berusaha agar bobot Tiny Tim bisa turun lagi hingga 9 kilogram. Inilah bobot ideal yang diharapkan tim dokter, agar si Meong Tiny Tim  tubuhnya jadi langsing dan berisi.  ( UPI ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.