ON LINE

Followers

CHARLES SONDER SI PENGUNYAH KERIPIK KENTANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 12 Januari 2013

Media sosial seperti Facebook selain ajang bersosialisasi dengan teman di dunia maya juga bisa dimanfaatkan untuk ajang promosi diri. Orang yang sebelumnya clingus dalam pergaulan mendadak menjadi percaya diri setelah dia bergabung dalam komunitas Facebook. Oh...ya barangakali ada di antara sahabat sehat dengan reiki yang belum paham apa arti clingus.

Clingus artinya pemalu, kurang pergaulan dan menganggap diri sendiri penuh kekurangan sehingga minder dalam pergaulan. Kata clingus  akrab dengan kondisi seseorang yang masa bodoh dengan lingkungannya karena merasa diri ini rendah di bandingkan dengan teman yang lebih tinggi derajatnya dalam pergaulan sosial di masyarakat. Karena itu orang yang menganggap dirinya clingus harus berusaha keluar dari kubang ketidak berdayaan, untuk mau berpikiran positif, bahwa semua orang itu sama derajatnya.

Kembali ke jejaring sosial ala Facebook ternyata bisa mengubah seseorang menjadi pahlawan dalam arti bukan pahlawan dalam medan perang. Ia menjadi juru damai dari dua orang yang sedang berseteru di dalam kereta. Ceritanya bermula saat Charles Sonder yang menumpang kereta sedang mengunyah camilan kesukaannya, keripik kentang asin.

Saat sedang asyik mengunyah keripik kentang, Sonder melihat dua orang yang berkelahi di kereta nomer 6 di New York. Seorang penumpang lain merekam adegan Sonder melerai dua orang dengan kamera di telepon genggamnya. Dengan tenang Sonder memisahkan kedua penumpang yang berkelahi tadi sambil terus mengunyah keripik kentangnya.

Kedua orang itu berhenti berkelahi dan penumpang yang merekam adegan  dengan ponselnya lantas mengunggah adegan damai perseteruan itu ke dalam situs Youtube. Ia memberi titel video yang diunggahnya ke Youtube, " Seorang Pahlawan telah lahir" . Sudah 1 juta orang melihat video yang bisa diunduh di situs Youtube.
Charles Sonder ( 24 ) yang bekerja sebagai designer graris  pada firma Arsitektur, menceritakan kronologis kejadian perkelaian wanita dan pria di dalam kereta 24 April 2012.
Charles Sonder ( 24 ) yang bekerja sebagai designer grafis pada Firma Arsitektur Lower East Side, menceritakan kronologis kejadian perkelahian wanita dan pria di dalam kereta 24 April 2012.
Agar mudah mengakses dan cepat mendapatkan alamat yang dicarinya, seorang netter harus menggunakan kata pencarian snackman di Yahoo. Charles Sonder akhirnya memutuskan menggunakan akun Facebooknya dengan laman Web Buzz sebagai nama keren Snackman. Ternyata dua orang yang berkelahi lalu dilerai Charles Sonder adalah wanita dan pria yang tidak dikenal jati dirinya.

" Saat wanita dan pria itu berkelahi di kereta, saya hanya berdiri di antara mereka dan tetap diam tidak melakukan tindakan apa-apa, " ujarnya kepada Reuters. Dalam diam tanpa menegur apa-apa, tapi mulut Charles Sonder tetap bergerak saat mengunyah keripik kentangnya. Yang terdengar hanyalah suara kriuk, kriuk, kriuk, kriuk, kriuk. 

Youtube Charles Sonder alias Snackman saat melerai wanita dan pria  yang sedang bertengkar di dalam kereta,  diunggah oleh : Eitannoyze.

[youtube=http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=Erlw-ODVZxU]

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.