ON LINE

Followers

PERJALANAN AKHIR HANK WILLIAM KE OHIO.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 26 Januari 2013

Anda penggemar irama Country tentu sudah tidak asing lagi dengan Hank Williams, seorang penyanyi dan penulis lagu yang mencirikan musik dan kebudayaan Amerika. Hank William yang lahir tahun 1923 dipandang sebagai seorang bintang dalam sejarah musik country, dimana lagu dan lirik ciptaannya memengaruhi banyak musisi. Untuk sekedar menyebut musisi legendaris seperti Elvis Presley dan Bob Dylan dimana lagu-lagunya sangat terinspirasi dari musik country yang dibawakan Hank Williams.

Tahun 2010 adalah tahun penganugerahan dan penghargaan Pulitzer kepada William yang telah berjasa dalam musik irama country. William meninggal dunia 60 tahun lalu karena gagal jantung.  Indikasi penyakitnya kemungkinan akibat konsumsi obat-obatan dan alkohol. Misteri di negara bagian mana dan tahun berapa ia meninggal, sepertinya tidak banyak diketahui khalayak khususnya para penggemarnya.

Detik-detik kepergian penyanyi country ini bermula saat ia tidak jadi terbang ke Canton, Ohio untuk menghadiri pesta Tahun Baru 1953. Saat itu terjadi hujan badai es dan William tidak mau mengambil resiko  dan tetap ngotot pergi ke Canton, Ohio. Sebagai ganti perjalanan udara, ia menyewa seorang mahasiswa bernama Charles Carr untuk mau mengantarkannya ke Canton dengan mobilnya.
Penyanyi country Hank Williams dan single terakhirnya berjudul "I'll Never Get Out Of This World Alive"
Penyanyi country Hank Williams dan single terakhirnya berjudul "I'll Never Get Out Of This World Alive"
Perjalanan ke Canton pun dimulai dengan mengendarai mobil yang dikemudikan Charles Carr, meninggalkan kediaman William di Montgomery, Alabama. Di hotel Knoxville, Tennessee mereka bermalam, namun Charles Carr mendapati kondisi William kurang sehat. Ia memutuskan memanggil dokter untuk melihat kondisi William.

Saat itu William menenggak alkohol juga menelan pil chloral hydrate, sejenis obat penenang. Dokter kemudian memeriksa dan memberi William suntikan B-12 yang juga mengandung morfin. Perjalanan pun diputuskan berlanjut dan para porter hotel terpaksa menggotong Williams menuju mobil Cadillacnya.
Semua orang pasti akan mati. Itulah kalimat yang mengilhami Hank William untuk menulis lirik lagu berjudul  "I'll Never Get Out Of This World Alive" yang dirilis pada tahun 1952 merupakan single terakhir Hank Williams.
Semua orang pasti akan mati. Itulah kalimat yang mengilhami Hank William untuk menulis lirik lagu berjudul "I'll Never Get Out Of This World Alive" yang dirilis pada tahun 1952 merupakan single terakhir Hank Williams. Lagu ini bercerita suka duka kehidupan manusia sehari-hari. Lagunya sederhana dan biasa saja, tapi enak untuk didengarkan.
Lagu ini sebenarnya biasa-biasa saja, mengenai suka duka kehidupan sehari-hari manusia pada umumnya.
Selama dalam perjalanan William duduk di kursi belakang dan sekitar tengah malam, Carr menghentikan mobilnya di restoran 24 jam di Brisbol, Virginia. Saat itu William menolak makan dan menyuruh Charles Carr melanjutkan perjalanan. Akhirnya mereka berdua meneruskan perjalanan di malam hari dalam cuaca yang kurang bersahabat menjelang detik-detik pergantian tahun baru 1953.

Saat matahari terbit keesokan harinya, Carr mengisi bahan bakar di Oak Hill, West Virginia. Ia kaget ketika melihat Williams telah meninggal dunia. Kemungkinan Williams meninggal di antara Kota Brisbol dan Oak Hill, hanya beberapa saat setelah tahun berganti. ( GeoWeeks ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.