ON LINE

Followers

PETUALANGAN SANG KODOK KE AFRIKA SELATAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 09 Januari 2013

Sangat membanggakan seandainya ada binatang yang bisa menempuh perjalanan panjang, tiba di tempat tujuan dengan selamat sekalipun dalam kondisi lemah karena bersembunyi di tempat lilin terbuat dari porselen. Entah karena takut ketahuan petugas imigrasi barangkali, katak yang baru saja menempuh  perjalanan panjang dari China itu akhirnya diberi makanan. Ia diberi makan cacing dan jangkrik  sekedar mengganjal perutnya yang kelaparan karena tidak diberi makan oleh pramugari Mango Flight yang melayani penerbangan panjang dari China ke Afrika Selatan.

Itu kisah nyata akan petualangan seekor katak. Begitu tempat lilin terbuat dari porselen dipecahkan, para petugas penyelamat satwa di Afrika Selatan mengatakan, mereka menemukan seekor katak dari China bersembunyi di dalam sebuah tempat lilin terbuat dari porselen.  Agar katak itu bisa keluar, tak ada cara lain untuk mengeluarkan katak itu, yaitu memecahkan porselen tadi.
Brett Glasby dan Michelle van Greunen mengamankan Katak China warna emas di tempat kargo bandara Johannesburg. Picture: MANGO
Brett Glasby dan Michelle van Greunen mengamankan Katak China warna emas di tempat kargo bandara Johannesburg. Picture: MANGO
Katak China warna emas totol-totol yang membuat berita surat kabar Afrika Selatan, karena berhasil menyusup ke dalam porselen tempat lilin yang menerbangkannya menuju Cape Town Afrika Selatan. Ia tiba di Cape Town Jumat petang waktu setempat.
Katak China warna emas totol-totol yang membuat berita surat kabar Afrika Selatan, karena berhasil menyusup ke dalam porselen tempat lilin yang menerbangkannya dengan pesawat kargo menuju Cape Town Afrika Selatan. Ia tiba di Cape Town Jumat petang waktu setempat.
Mengutip para ahli hewan liar Afrika Selatan yang dilansir Harian Star di Cape Town ( 20/12 ) memberitakan,  para pekerja terpaksa memecahkan tempat lilin agar membantu katak keluar.  Brett Glasby ahli hewan liar itu mengatakan, " Katak Asia itu masih bernapas dan detak jantungnya terdengar walaupun sempat melemah, " ujarnya. Tampaknya katak itu kekeringan setelah menempuh perjalanan sangat panjang dari China.

Sebenarnya hewan itu tidak berbahaya. Mengingat katak dapat berkembang dengan cepat dan menginvasi hewan lokal, para petugas terpaksa membinasakan katak itu. Kenapa tidak membiarkan saja katak itu hidup agar bisa kawin dengan katak lokal Afrika Selatan? Kasihan sekali katak China itu, baru merasakan udara segar Afrika Selatan dan diberi makan hingga kenyang, lalu hidupnya berakhir tragis tanpa dia bisa membela diri.  ( AP ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.