ON LINE

Followers

TETAP SEHAT DI TAHUN BARU 2013.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 07 Januari 2013

Hari ini akhir perjalanan tahun 2012 dan esok matahari terbit menyongsong tahun baru 2013. Dengan telah selesainya segala kegiatan di tahun 2012, semoga harapan meraih kehidupan yang lebih baik terbentang di hadapan kita semua. Salah satu kehidupan yang menyenangkan adalah, karunia dari Sang Maha Pencipta, kita semua diberikan nikmat sehat, iman, kesempatan untuk meraih derajat kesehatan yang lebih baik dan mapan.

Artinya dengan datangnya awal tahun 2013, kesehatan yang telah kita peroleh di tahun 2012 tetap kita pertahankan semaksimal mungkin dengan cara mengikuti gaya hidup sehat yang telah terpola dalam pikiran. Memaksimalkan cara bagaimana meraih kesehatan individu dan menularkan kepada orang lain untuk juga meniru gaya hidup sehat, adalah cara dalam kita berbagi kepada semua yang sedang menerima ujian sakit. Dengan berbagi sekalipun bukan dalam ujud uang, cukup dengan perhatian saja akan meringankan beban si pasien dari sakitnya.

Sebagaimana para ahli kesehatan mengungkapkan dalam jurnal kesehatan, salah satu momok penyakit yang ditakuti manusia modern, adalah serangan penyakit jantung. Kejadian serangan jantung mendadak sering dialami seseorang yang merasa ada rasa nyeri dalam organ jantungnya dan  terasa seperti ditusuk-tusuk jarum pada dada sebelah kiri.  Di negara maju seperti AS sekitar 1,5 juta orang mengalami serangan jantung mendadak dan mematikan bagi penderitanya.
Sayuran dan buah segar harganya relatif murah. Kaya serat, vitamin dan mineral. Karenanya dianjurkan makan 5 porsi per hari. Bukan hanya tubuh jadi sehat dan ramping, resiko penyakit jantung bisa dikurangi.
Sayuran dan buah segar harganya relatif murah. Kaya serat, vitamin dan mineral. Sangat  dianjurkan makan 5 porsi per hari. Selain tubuh jadi sehat dan ramping, resiko penyakit jantung bisa dikurangi.
Kalau di negara maju seperti AS  saja jumlah penderita penyakit jantung dari hari ke hari semakin banyak jumlahnya, kewaspadaan terhadap serangan  jantung memang perlu kita tingkatnya dan waspadai menyangkut gejala awalnya. Kita tidak boleh menganggap remeh apalagi saat usia sudah menginjak 40 tahun, general check up kesehatan sudah harus dilakukan dan tidak ditawar-tawar lagi. Dengan memeriksakan dini atas semua keluhan, minimal seseorang akan tahu sudah sejauh mana organ tubuhnya masih berfungsi dengan baik dan selebihnya apakah sudah terdeteksi adanya kelainan pada organ tubuhnya.

Pemeriksaan dini atas pencegahan penyakit jantung, dokter akan menganjurkan si pasien untuk tetap mengusahakan berat badan ideal menyangkut usia biologis. Lalu apakah pasien juga terindikasi diabetes melitus, kadar lemak tinggi, mempunyai riwayat darah tinggi, masih suka merokok dan tidak senang olahraga, maka dokter akan menyarankan agar indikasi tersebut diatasi lebih dulu.  Karena itu langkah bijak jika kita sudah terindikasi dengan keluhan seperti diabetes melitus atau tekanan darah tinggi, kita perlu mengurangi faktor resiko tersebut segera.
Sayuran dan buah segar menjadi sumber serat yang penting dalam proses pencernaan. Buah dan sayur juga mengandung vitamin dan mineral tinggi.

Sayuran dan buah segar menjadi sumber serat yang penting dalam proses pencernaan. Buah dan sayur juga mengandung vitamin dan mineral tinggi.
Menyuruh orang untuk aktif bergerak yang artinya orang itu tidak boleh malas berolahraga harus kita terima dengan lapang dada. Anjuran ini bukan suatu pemaksaan kehendak dari para ahli kesehatan, melainkan para ahli kesehatan memberikan solusi bagaimana cara meraih kebugaran dan kesehatan tubuh, salah satunya mau berolahraga. Di samping berolahraga, mengatur pola makan sehat dan menuju berat badan ideal.

Jika ada gejala diabetes, hipertensi, kadar lemak tinggi perlu dikendalikan dengan baik lebih dulu. Mengamalkan gaya hidup sehat menyangkut  pengaturan makan, mengusahakan makanan tinggi serat rendah lemak dengan tujuan agar konsumsi makanan menjadi sehat dan seimbang. Lalu berhenti merokok dan mengendalikan emosi dengan teknik pernapasan, agar hidup menjadi tenang, tubuh sehat dan tetap awet muda.
Dengan rajin berolahraga secara teratur per minggunya, tubuh akan bugar dan sehat, Lemak dalam tubuh ikut dibakar.
Dengan rajin berolahraga secara teratur per minggunya, tubuh akan bugar dan sehat, Lemak dalam tubuh ikut dibakar. Ini salah satu cara mengusahakan berat badan ideal bagi kaum urban yang sibuk bekerja.
Salah satu cara melatih emosi agar tetap stabil, belajar olahraga pernapasan dengan benar. Jika sudah mahir teknik pernapasan, kemudian ditingkatkan ke meditasi kesehatan.
Salah satu cara melatih emosi agar tetap stabil, belajar olahraga pernapasan dengan benar. Jika sudah mahir teknik pernapasan, kemudian ditingkatkan ke praktek meditasi kesehatan.
Dalam kesibukan kerja  yang terus mendera, seseorang kadang terlena dengan mengabaikan kesehatan dalam dirinya. Makan siang di kantor terkadang mengandung bahan masakan tinggi lemak.  Lalu setelah duduk berlama-lama di ruangan kerja dengan menatap layar komputer berjam-jam, lupa untuk melakukan rileksasi  sejenak dengan olahraga ringan di sekitar ruangan kerja.

Semua keasyikan dalam kesibukan kerja jika tidak diwaspadai dengan baik, akan memicu ketegangan pikiran, mudah marah tanpa sebab, cemas yang menjadikan jantung berdebar keras lalu mengalami  susah tidur. Karena itu langkah bijak di tahun 2013 dan melanjutkan langkah bijak di tahun silam adalah, meski dalam kesibukan kerja sehari-hari, kita hendaknya tetap memperhatikan kesehatan. Salah satu cara....ya menerapkan gaya hidup sehat.

Selamat menyongsong tahun baru Masehi 2013, tetap sehat dan sukses selalu untuk semua sahabat. Salam.....

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.