ON LINE

Followers

JACOB COX BROWN MENULIS STATUS FACEBOOK NYA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 28 Januari 2013

Sebelum ada situs jejaring sosial, semua informasi yang kita dapatkan harus melalui media seperti koran, televisi, radio ataupun booklet. Artinya untuk mendapatkan semua informasi, kita harus aktif mendengarkan siaran radio, menonton televisi ataupun secarik booklet yang biasa kita dapatkan setiap akan ada kegiatan. Informasi ini bersumber dari komunikator dari nara sumber yang diwawancarai wartawan media lalu beritanya ditulis wartawan dan terbit dalam selembar koran.

Sebagai pemirsa atau penonton televisi, berita dari berbagai aspek mudah kita lihat dan pilah-pilah, mana berita yang serius dan mana pula berita yang sekedar menjadi hiburan semata. Sebagai penonton kita bisa melakukan komunikasi timbal balik dengan memberikan umpan, misalnya menelepon ke media televisi atau menulis komentar umpan balik lewat surat pembaca di kolom surat pembaca. Segala uneg-uneg bersifat kritik membangun lebih berharga daripada uneg-uneg menumpahkan kekesalan karena suatu masalah.

Waktu berjalan cepat lalu merambat masuk ke zaman teknologi komunikasi dimana perangkat komputer tersambung internet sudah menjadi kebutuhan manusia saat ini. Lahirlah situs jejaring sosial yang cukup fenomenal, seperti twitter dan facebook. Orang pun ramai-ramai membuat akun facebook untuk ajang sosialisasi agar diketahui dan dilirik orang lain yang sama-sama pengguna facebook.
Status Facebook milik Jacob cox Brown.
Status Facebook milik Jacob cox Brown.
Status yang ada dalam akun facebook kita dengan mudah dibaca orang lain. Informasi yang kita tulis di dinding facebook dengan mudah menyebar lewat  facebook seperti virus menyebar melumpuhkan kekebalan tubuh manusia atau hewan. Status berisi informasi positif pun dikomentari demikian pula status berisi tulisan menghujat turut pula mewarnai kolom status facebook yang setiap saat bisa kita perbarui.
 
Karena status facebook bisa diakses setiap orang yang tergabung dalam jaringan pertemanan facebook, maka polisi Astoria, Oregon berhasil menangkap pengemudi mabuk yang telah menuliskan status facebooknya dengan tulisan, " Menyetir sambil mabuk. " Keruan saja polisi yang saat itu tengah menangani kasus tabrak lari sebagaimana dilaporkan seseorang yang mengabarkan mobilnya rusak karena ditabrak, segera melacak keberadaan Jacob Cox Brown ( 18 ) karena tulisan dalam status facebook nya itu.
Jacob Cox Brown dan menulis di status facebooknya, Dalam status Facebook-nya, Jacob jelas-jelas menulis “menyetir sambil mabuk…. klasik icon wink Buat Status Mabuk di Facebook, Remaja Ini Ditangkap Polisi Tapi kendaraan siapapun yang saya tabrak saya minta maaf. icon razz Buat Status Mabuk di Facebook, Remaja Ini Ditangkap Polisi ”.
Jacob Cox Brown  di status Facebook-nya, menulis " Menyetir sambil mabuk…. klasik "  Tapi kendaraan siapapun yang saya tabrak saya minta maaf.
Koran  The Daily Astorian memberitakan, pada mulanya polisi dihubungi rekan Cox Brown yang membaca tulisan di dinding akun facebook miliknya berbunyi, " Untuk kendaraan yang saya tabrak, saya minta maaf. " Polisi pun lalu mengadakan penyelidikan dengan memeriksa mobil Cox Brown yang rusak. Mobil yang ditabrak di jalanan Astoria, Oregon pada 3/1/13 siang waktu setempat pun, ikut diperiksa dan dicocokkan jenis kerusakannya.

Kesimpulan yang didapat polisi Astoria, penyebab rusaknya mobil yang ditabrak karena adanya benturan mobil lain yang berjalan dengan kencang lalu menabraknya. Dengan mencocokkan data tambahan bersumber dari status akun facebook milik Cox Brown yang berbunyi, " Menyetir sambil mabuk klasik, " maka tuduhan mengarah pada Cox Brown yang mobilnya juga rusak karena benturan dengan mobil lain yang ditabraknya.
 
Pesannya, " Jika Anda menulis di Facebook, pesan itu tidak lagi menjadi pesan pribadi, " ujar polisi yang menangani kasus tabrak lari Cox Brown. Polisi Astoria dengan mudah menangkap Cox Brown yang saat ini juga aktif di jejaring sosial facebook. ( Reuters/Uniknya Com ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.