ON LINE

Followers

GAJAH LIAR MENGAMUK MASUK DESA GARDI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 08 Januari 2013

Kita sudah sering mendengar berita seputar gajah mengamuk lalu masuk pemukiman dan memangsa tanaman apa saja yang ada di desa itu. Akibatnya petani pemilik kebun mengalami kerugian yang tidak ternilai harganya. Kalau kerugian tanaman rusak karena diinjak-injak gajah, masih bisa menggantinya dengan tanaman baru saat gajah itu sudah dihalau kembali masuk hutan.

Akan tetapi kalau gajah itu mengamuk selain merusak tanaman produktif  juga membunuh pemilik kebun, tak ada cara lain untuk mempertahankan diri dari serangan gajah. Terompet genderang perang pun ditabuh oleh penghuni desa yang mengumumkan perang melawan gajah. Sekalipun untuk membunuh gajah dibutuhkan nyali besar untuk melawannya, maka penduduk desa pun minta bantuan kepada tentara untuk menghadapi gajah.

Maka tentara  Nepal pun mulai memburu gajah yang dianggap sudah membahayakan jiwa penduduk desa-desa di selatan Himalaya. Tentara Nepal memiliki buruan besar yakni gajah liar yang sudah membunuh empat orang dalam tiga bulan terakhir. Korban terakhir yang dibunuh gajah adalah sepasang orang lanjut usia dari desa Gardi yang berdekatan dengan Taman Nasional Chitwan.
Ratusan gajah  di Nepal dilindungi oleh hukum. Siapa saja yang membunuh hewan itu terancam hukuman 15 tahun penjara. Namun ancaman hukuman itu tidak berlaku jika gajah tersebut mengancam jiwa manusia.
Ratusan gajah di Nepal dilindungi oleh hukum. Siapa saja yang membunuh hewan itu terancam hukuman 15 tahun penjara. Namun ancaman hukuman itu tidak berlaku jika gajah tersebut mengancam jiwa manusia.
Jarak desa itu sekitar 82 kilometer dari ibu kota Kathmandu.  Saat masuk Desa Gardi, gajah liar masuk ke sebuah rumah lalu menarik sepasang orang usia lanjut dari tempat tidurnya. Begitu korbannya tidak berdaya, gajah itu lalu menginjaknya hingga tewas, ujar Shiva Ram Gelal, asisten administrator distrik Bharatpur, kota terdekat dari Gardi ( 17/12 ).

Para petugas di taman nasional mengatakan, gajah yang sama telah membunuh dua warga desa lainnya kurang dari tiga bulan lalu. " Kami telah memerintahkan tentara menembak mati gajah mengamuk itu. " Saat ini tentara sedang mencarinya ke dalam hutan, " ujar Gelal. ( Reuters ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.