ON LINE

Followers

INGIN TAMPIL DI FACEBOOK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 25 Januari 2013

Sekarang jamannya melek teknologi informasi. Artinya setiap orang yang berkepentingan dengan informasi secepat pula  infomasi yang dia inginkan tersedia di internet. Karena itu setiap anak sekolah mulai dari sekolah dasar sejak dini sudah diajarkan menggunakan komputer yang tersambung ke internet.

Begitu pula pelajar tingkat sekolah menengah, lanjutan hingga perguruan tinggi saat ini banyak yang sudah menguasai teknologi komunikasi, utamanya penggunaan internet sehat untuk mencari informasi di dunia maya. Sebaliknya ada pula yang menggunakan internet sekedar untuk mengisi waktu luang dengan memainkan game on-line bersama komunitas game on-line nya. Namun tak jarang pula yang masih gagap alias ndredeg saat berhadapan dengan internet.

Jangankan disuruh membuka situs tertentu, mengoperasikan komputer saja masih banyak yang gagap alias tidak percaya diri bahwa dirinya sebenarnya bisa mengoperasikan komputer asalkan ada yang mau mengajarinya.   Sebab itu saat ini banyak  kursus mengenai komputer, utamanya mengenalkan cara mengoperasikan komputer dari program yang paling sederhana hingga komputer untuk profesional. " Tidak ada kata terlambat untuk belajar sesuatu yang baru, asalkan ada kemauan pasti akan ada jalan, " kata sahabat saya seorang  PNS yang jago menggunakan program komputer di kantornya, tapi masih gagap untuk membuat blog atau situs pertemanan facebook.
Membuat akun facebook boleh dilakukan siapa saja. Mulai dari anak hingga orangtua, saat ini sudah akrab dengan situs pertemanan facebook.
Membuat akun facebook boleh dilakukan siapa saja. Mulai dari anak hingga orangtua, saat ini sudah akrab dengan situs pertemanan facebook.
Keinginan untuk ajang promosi diri dengan membuat facebook bukan karena ikut temannya yang sudah lebih dulu punya akun facebook. Tapi ingin berbagi mengenai bidang keahliannya di bidang editing video dan menularkan keahliannya itu lewat media sosial facebook. " Alangkah baiknya jika sampean membuat saja blog berbayar dengan hosting sendiri atau blog gratisan, misal Wordpress, " saran saya ketika teman ini mengutarakan keinginannya untuk berface-book ria jika sudah tiba saatnya pensiun.

Teman ini sedikit ngotot ingin mempunyai akun facebook, sebab anak gadisnya sudah jago membuat postingan di status wall facebooknya berikut dengan tambahan foto yang diedit menggunakan photoshop. Dia  merasa rendah diri jika melihat tampilan akun facebook anak gadisnya,  banyak dikomentari oleh teman-temannya. Karena motivasi yang kuat itu pula akhirnya lahir juga akun facebook baru milik sahabat ini.

Kenapa situs sosial semacam facebook begitu digandrungi anak muda bahkan orangtua yang merasa dirinya melek teknologi? Sebab tidak dipungkiri lagi bahwa situs jejaring sosial facebook telah ada sejak tahun 2004 dan prediksi peningkatan jumlah pengguna facebook semakin bertambah. Setidak-tidaknya itu hasil survei Ad Manager Facebook yang memaparkan, pengguna facebook di Indonesia mencapai 43,9 juta.
Anak dengan segala kepolosannya tengah asyik main game internet. Orangtua perlu juga mendampingi anak saat tengah berselancar di internet.
Anak dengan segala kepolosannya tengah asyik main game internet. Orangtua perlu juga mendampingi anak saat tengah berselancar di internet.
Kita pun yang sudah sepuh bisa terus berteman dengan anak bukan saja di alam nyata, tetapi di dunia maya dengan medium facebook. Bahkan infografis yang dirilis perusahaan riset pasar Lab23,  menyatakan dalam penelitiannya sebanyak 43 persen orangtua memeriksa akun pribadi anak. Penelitian juga menemukan 92 persen orangtua berteman dengan anak-anak di dunia maya.

Lalu sebanyak 72 persen orangtua memiliki password facebook milik anak-anak mereka. Ragam Media Sosial dalam ulasannya menyatakan, kepedulian akan keselamatan anak saat menggunakan facebook menjadi alasan utama karena banyaknya penyalahgunaan akun facebook oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Salah satu syarat yang penting diketahui jika anak anda membuat akun facebook, tidak memalsukan umur anak di dunia maya karena membahayakan dirinya sendiri. Isilah laporan Report and Underage Child apabila anak Anda membuat akun dengan umur palsu tanpa sepengetahuan Anda. Lalu bagaimana dengan Anda yang merasa sudah sepuh tapi ingin tampil di Facebook ?

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.