ON LINE

Followers

ANAK MEKSIKO GEMUK DAN PIPINYA TEMBAM.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 02 Januari 2013

Anak-anak di Meksiko menjadi penderita kegemukan nomor dua setelah Amerika Serikat. Mereka juga merupakan anak berpipi paling tembam di seantero Amerika Latin. Pemerintah tampaknya serius mengatasi kegemukan anak ini.

Kementerian Pendidikan Umum mulai pekan ini melancarkan kampanye agar anak-anak  mengubah cara makan dengan mengurangi minuman bersoda dan makanan berlemak. Menurut statistik, rakyat Meksiko merupakan peminum soda  terbanyak di dunia. Rata-rata mereka minum sebanyak 163 liter per tahun.
SEJAK lahir Katie Meehan mempunyai bentuk wajah yang berbeza berbanding orang biasa. Leher dan pipinya bersaiz besar dan kelihatan bengkak.Menurut doktor, dia mengalami higroma kistik iaitu pembentukan cecair yang berlebihan pada bahagian tersebut.
SEJAK lahir Katie Meehan mempunyai bentuk wajah yang berbeda dibanding anak lainnya. Leher dan pipinya membesar dan kelihatan bengkak.
Menurut dokter yang merawatnya, dia mengalami higroma kistik yaitu pembentukan cairan yang berlebihan pada bahagian tersebut.
Warung-warung penjual makanan juga ada di sepanjang jalan di Meksiko. Makanan khas Meksiko, seperti taco dijual dengan harga  sekitar Rp. 10.000. Anak sekolah kebanyakan menyantap tamale atau torta, roti isi yang dijual di luar sekolah.

Ahli gizi Tamara Vera menyatakan, anak Meksiko mengalami gizi buruk dan kurang bergerak, kurang minum air dan terlalu senang gula. Kementerian Pendidikan Umum memimpin kampanye yang diberi judul Pekan Makanan Enak di 124 sekolah. Kampanye ini mengajarakan kepada anak-anak mengenai kebiasaan makan yang lebih baik dengan mengajarkan mana makanan yang sehat. ( AFP/JOE ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.