ON LINE

Followers

SELF HIPNOSIS KE ALAM BAWAH SADAR PASIEN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 30 November 2011

Sebagaimana sering dikemukakan dalam forum reiki berbagai tradisi baik dalam lokakarya ataupun bakti sosial penyembuhan, mengatakan bahwa reiki adalah energi yang cerdas. Hal itu sehat dengan reiki temui saat pertama kali praktek melakukan healing kepada teman. Saat terapi reiki berlangsung saya tanya apa sensasinya? Ia merasakan ada semacam hawa yang silih berganti memasuki tubuhnya antara hawa panas dan hawa dingin.



Memang pada saat menyalurkan energi Reiki akan otomatis mendorong keluar semua kotoran-kotoran energi penyakit dan menukarnya dengan energi positif yang bersih sehingga rasa tidak nyaman pada tubuh pasien akan hilang. Tentunya proses kesembuhan bisa seketika namun ada juga yang bertahap saat menerima reiki. Proses masuknya energi positif ke dalam tubuh pasien melalui pori-pori dan chakra terkait.



Energi reiki ini bisa disalurkan dengan menyentuh tubuh pasien atau tidak menyentuh. Sedangkan energi yang kotor itu sebagian dikeluarkan melalui pori-pori dan chakra-chakra di sekitar tubuh yang sakit. Terkadang tangan penyembuh merasa gatal, tidak nyaman, ada semacam gigitan yang membuat rasa pegal. Ini menandakan energi penyakit menempel di tangan penyembuh. Untuk itu sebaiknya tangan penyembuh dikibaskan ke arah bumi/tanah dengan kuat agar energi negatif tersebut masuk bumi.



Salah satu kasus penyakit yang dikhawatirkan penyembuh pemula apabila berhadapan dengan pasien yang tengah sakit panas. Penyembuh khawatir bahwa dengan mengalirkan energi reiki yang panas ke pasien mungkin membuat panas pasien semakin tinggi. Tetapi sekali lagi reiki merupakan energi spiritual yang cerdas dan tahu seberapa kekuatan pasien menerima energi reiki.



Pasien yang badannya panas, misalnya anak kecil akan merasakan reiki sebagai energi yang menyejukkan. Bahkan dengan menyalurkan reiki ke seluruh tubuh panas badan akan turun drastis sekitar 2-4 derajad celcius. Pengalaman ini pun pernah sehat dengan reiki alami ketika menerapi anak tetangga yang demam tinggi pada malam hari. Selama penyaluran reiki, anak ini tertidur pulas dan keringat dingin mengucur keluar dari badannya. Esok harinya anak ini sudah sehat riang gembira bermain kembali dengan teman-temannya.



Demikian pula ketika cuaca tengah dingin karena hujan, reiki akan menyesuaikan dengan hawa panas yang memancar sehingga hawa dingin pun akan sirna dan badan yang dialiri reiki akan merasakan kehangatan. Untuk penyembuh pemula sebaiknya bergabung dengan penyembuh senior dalam penyaluran energi kelompok.


Hipnosis memiliki banyak manfaat baik itu di bidang medis ataupun yang lainnya. Contohnya sebagai pengganti obat bius, mempercepat proses penyembuhan, menghilangkan kebiasaan buruk dan lain sebagainya. Yang jelas butuh keahlian dan norma yang patut agar hipnotis bisa digunakan dengan benar.


Salah satu manfaat reiki di samping untuk penyembuhan reiki bisa juga untuk mengatasi kebiasaan-kebiasaan buruk seperti merokok, minum-minuman keras dan kecanduan obat terlarang. Menurut Irmansyah Effendi Master Reiki Tummo dalam bukunya Reiki Teknik Effektif Untuk Kemampuan Penyembuhan Luar Biasa memaparkan bahwa untuk mengatasi kebiasaan buruk ini perlu seluruh tubuh pasien dialiri reiki.



Dalam prakteknya Anda cukup menyalurkan reiki lalu diarahkan ke Chakra Ajna depan dan belakang pasien. Salurkan reiki secara pelan-pelan dan berikan affirmasi energi diperkuat tak terhingga kali lipat sampai pasien terkadang tertidur pulas. Saat tertidur dia tidak sadar dan mulailah menghipnosis pasien ini dengan affirmasi positif berulang-ulang bahwa merokok mengganggu kesehatan nya dan harus dijauhi.



Sambil terus menyalurkan energi pada posisi ini, penyembuh mengatakan dengan tegas kalimat affirmasi tadi. Jika pasien tidak tidur, masih dalam kondisi sadar, ucapan affirmasi agar ditirukan oleh pasien secara pelan-pelan dan jelas. Ulangi terus affirmasi yang sama ini lalu perintahkan ke alam bawah sadar pasien, berupa sugesti yang tegas agar ditirukan pasien, misalnya, " Saya sangat suka udara bersih dan segar. Merokok dapat mengganggu kesehatan saya."



Afirmasi ini terus diulang-ulang dan masukkan sugesti positif ke alam bawah sadar pasien agar menetap dalam pikirannya. Affirmasi positif akan ditirukan pasien sehingga penyembuh merasakan adanya pertukaran energi. Bagi yang ingin berhenti merokok dan berhenti mengkonsumsi alkohol, sehat dengan reiki sarankan, cobalah memakai terapi self hipnosis ala reiki, sudah banyak yang berhasil disembuhkan dengan metode ini. Anda mau?

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.