ON LINE

Followers

BUNGA EVENING PRIMROSE.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 17 November 2011

Bunga evening primrose tumbuh dengan iklim sama di dataran Amerika Utara dan Eropa. Asal muasal bunga ini pertama kali ditumbuh kembangbiakkan di daerah Kanada dan Amerika. Evening Primrose mengandung minyak penting yaitu asam lemak tidak jenuh omega 6 yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.



Evening Primrose juga mengatur banyak kegiatan di dalam tubuh termasuk produksi dan penggunaan insulin, fungsi hati dan mengatur mood. Mengingat tubuh tidak memproduksi dengan sendirinya asam lemak omega 6 ini, maka harus didapatkan dari makanan yang kita makan. Salah satunya adalah bunga evening primrose yang setelah diolah akan menghasilkan minyak.


Primrose mudah hidup di tanah yang dialiri air selain memerlukan sinar matahari yang banyak untuk hidup. Tumbuhan tersebut agak tinggi kira-kira 4 hingga 5 kaki. Batang pokok ini sentiasa berdiri tegak, ukuran gempal, berbulu lembut, kemerahan dan bercabang.


Asam lemak omega 6 yang terkandung dalam evening primrose oil adalah asam linolenic dan gamma linolenic ( GLA ). Sebagaimana dipaparkan Nature Pristine menyatakan, telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa zat tersebut banyak fungsinya untuk kesehatan. Asam linolenic membantu penggunaan insulin dalam tubuh, mengatur berat badan, melawan sel kanker dan penyakit jantung.



GLA membantu tubuh terhadap inflamasi, rematik arthritis dan asma. Selain itu pula membantu gejala PMS dan perubahan hormonal pada wanita saat menstruasi.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.