ON LINE

Followers

BANJIR THAILAND BELUM SURUT BANYAK BUAYA LEPAS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 23 November 2011

Sampai Minggu ( 9/11 ) jumlah korban tewas akibat banjir besar yang tengah melanda Thailand telah mencapai 506 orang. Angka resmi melonjak tajam bertambah 60 orang dari total yang diumumkan Sabtu sebelumnya. Di ibukota Bangkok sendiri belum dilaporkan adanya warga tewas karena luapan banjir yang masuk kota.



Yang jelas perlahan dan pasti ketinggian air terus bertambah. Kondisi ini mengancam sejumlah kawasan bisnis, perbelanjaan, turisme dan sistem transportasi massal, seperti kereta bawah tanah. Luas kawasan yang telah terendam banjir di ibukota Bangkok telah mencapi 20 persen. Akibatnya lebih dari satu juta warga yang tinggal di 10 distrik dari total 50 distrik yang ada di Bangkok, diminta untuk segera mengungsi ke luar kota.



Pemerintah telah menyediakan penampungan darurat yang telah disiapkan atau mengungsi ke kawasan lain yang lebih aman. Selain ancaman banjir, wabah penyakit menular juga mulai mengancam kesehatan warga Bangkok. Yang terdata sampai saat ini telah tertular penyakit sebanyak 12 juta orang. Ancaman juga datang dari buaya yang lepas, karena lokasi peternakan tempatnya berkubang sudah terendam banjir.


Warga Bangkok yang rumahnya terendam banjir trauma jika ada buaya yang lepas masuk pekarangan rumahnya.

Warga Bangkok dengan hati-hati pergi mengungsi setelah banyak buaya masuk ke pekarangn rumahnya.


Buaya yang lepas telah membuat horor bagi banyak penduduk Bangkok. Betapa tidak ternyata dampak dari banjir tersebut mengakibatkan lepasnya ratusan buaya dari penangkaran yang mengancam jiwa para penduduk korban banjir. Perlu diketahui bahwa Thailand adalah salah satu negara penghasil produk buaya di dunia.



Primadonanya jelas kulit hewan itu. Sekitar 200.000 ekor buaya jadi penghuni 30 peternakan, belum termasuk sekitar 900 peternakan skala kecil. Bisa jadi jumlah buaya yang lepas bertambah, jadi ribuan. Untuk melumpuhkan buaya agar bisa ditangkap Pemerintah Thailand menawarkan hadiah sejumlah uang bagi penduduk yang bisa menangkap buaya hidup-hidup. Jumlah hadiah yang ditawarkan adalah 1.000 baht (Rp289 ribu) per buaya — sedikit lebih rendah dari upah minimum harian Thailand.


Ini bukan Joko Tingkir yang melumpuhkan buaya. Dua warga Bangkok korban banjir mengayuh sampan dengan buaya yang sudah dilumpuhkan di Bangbuatong distrik Nonthaburi Bangkok utara, Minggu ( 23/11)

Reptil ganas menakutkan ini akhirnya bisa dilumpuhkan setelah ditangkap lalu disekap mulutnya dengan tali.

Buaya yang lepas mencari tempat aman di antaranya masuk ke halaman rumah warga.


Selain buaya lepas dari penangkaran, air banjir juga membawa berbagai sampah rumah tangga, bangkai hewan, limbah industri dari pabrik. Wabah penyakit muncul dikarenakan bercampurnya air banjir dengan limbah tersebut. Banjir juga telah merendam bandar udara domestik Don Muang di kota Bangkok. Dilaporkan untuk sementara bandara ditutup dan hanya bandar udara internasional Suvarnabhumi di timur Bangkok yang masih bisa beroperasi seperti biasa.



Warga Bangkok dan wilayah lain di Thailand telah lama ketakutan akibat banjir yang tidak juga surut. Namun yang menarik, Perdana Menteri Yingluck Shinawatra mengaku tidak khawatir bencana itu sampai melumpuhkan Thailand. Perdana menteri Yingluck Shinawatra hanya dibuat pusing dengan kejadian lepasnya buaya-buaya ini. Dalam pernyataan resminya yang ditayangkan stasiun televisi dan radio pemerintah, Yingluck meyakinkan risiko yang dihadapi ibukota Bangkok akibat banjir hanyalah persoalan kecil yang bakal cepat berlalu.



Yingluck menyatakan pemerintah telah membangun dinding tanggul darurat dari kantong-kantong pasir di sepanjang enam kilometer kawasan utara ibukota Bangkok. Sejumlah pompa air baru juga telah terpasang di beberapa tempat rawan di sebelah timur Bangkok. Langkah ini dilakukan untuk menjaga ibukota Bangkok tetap kering tidak tersentuh banjir, sekali pun sudah 20 persen kawasan ibukota telah terendam banjir.



Sumber : Reuters/AFP/Floods in Bangkok.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.