ON LINE

Followers

MIGRASI DINOSAURUS SAUROPOD.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 16 November 2011

Siapa yang tidak kenal dengan Dinosaurus, binatang purba yang sudah punah dari muka bumi. Ia hidup sekitar 150 juta dan 100 juta tahun lalu. Salah satu spesies dinosaurus, Sauropod rela berjalan jauh demi mencari makanan dan air saat musim kemarau.



Teori selama ini menyebutkan ada spesies dinosaurus yang bermigrasi menghindari kemarau. Salah satunya adalah Sauropod yang dalam perjalanannya mencari air dan makanan kemungkinan menempuh hingga 600 kilometer di daerah pegunungan. Penelitian terbaru yang dipublikasikan di jurnal Nature pekan ini mendapatkan hasil analisis fosil gigi Sauropod.


Animasi Sauropod (dinosaurus berleher panjang) saat mencari makanan di pegunungan.


Peneliti Henry Fricke dari Colorado College menjelaskan, fosil gigi Sauropod yang ditemukan di lembah sungai mengandung isotop-isotop dari pegunungan. Petunjuk menjelaskan gigi Sauropod tanggal setiap lima atau enam bulan sekali sepanjang hidupnya. Gigi baru mengandung elemen-elemen dari air dan makanan yang diambil dari daerah berbeda-beda. " Butuh waktu beberapa bulan isotop menempel pada email gigi. Teori migrasi Sauropod kita selama ini terbukti, " kata Fricke.



Sumber : Livescience/LUK.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.