ON LINE

Followers

ANDA SUKA COKELAT?

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 14 November 2011

Apakah memiliki gigi bersusun bagus membuat seseorang lebih kompromi dan bersahabat? Riset terbaru membuktikan, ada kemungkinan hubungan antara preferensi dan sikap seseorang. Para ilmuwan di AS menemukan bahwa seseorang yang menyukai makanan manis lebih mudah berkompromi dan lebih ringan tangan membantu orang lain serta tidak pendiam.



" Orang yang senang membantu dan senang berkawan dinilai sebagai orang yang manis karena selera mereka sama seperti tingkah laku atau kebiasaan mereka, " ujar profesor psikologi di Gettysburg College di Pennsylavia, AS. "Penelitian kami menemukan bahwa selera dikontrol oleh perasaan positif, " ujarnya. Selera ini dikenal sebagai perasaan yang dapat digunakan untuk menggambarkan kepribadian seseorang.



Mengingat hal ini, para peneliti ingin melihat apakah seseorang yang suka makanan-makanan manis punya kaitan dengan pikiran dan kebiasaan di dalam tubuh kita. Kajian ini melibatkan lebih dari 500 peneliti dari Gettysburg College di Pennsylvania, Universitas St Xavier di Chicago dan Nort Dakota State University. Hasilnya memperlihatkan, orang yang suka makanan sepotong coklat lebih senang menjadi sukarelawan dan membantu orang lain dibandingkan dengan mereka yang tidak suka makan coklat.


Gigi putih bersih apakah pemiliknya mau kompromi dengan orang lain?


Mereka juga menemukan bahwa orang yang memiliki gigi bagus dan rapi dianggap sebagai orang yang menyenangkan. Dalam penelitian ini, para responden diperlihatkan foto seorang dengan ekspresi wajah natural, tetapi dengan catatan bahwa mereka suka makan cokelat. " Para responden mengaitkan bahwa penyuka makanan manis berarti lebih mudah mencapai kompromi, " ujar Meiers.



Riset yang dipublikasikan di Journal of Personality Social Psychology memfokuskan kajian pada makanan manis dan sikap seseorang. Para peneliti mengatakan, mereka tidak dapat berkomentar mengenai rasa lain seperti pahit atau pedas. Kajian ini merupakan bagian dari riset psikologi sosial yang semakin banyak belakangan ini. Anda suka cokelat?



Sumber : AFP/JOE.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.