ON LINE

Followers

MENGHIBUR SI SAKIT AGAR TEGAR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 07 November 2011

Dalam hidup ini kalau boleh memilih sejatinya tidak ada orang yang ingin sakit. Terlebih lagi bila sakit yang diderita cukup parah dan harus dirawat intensif bolak balik ke rumah sakit. Namun siapa yang bisa menduga jika salah satu anggota keluarga sahabat sehat dengan kundalini reiki didiagnose menderita penyakit stadium lanjut. Kira-kira apa yang sebaiknya kita lakukan dalam menghadapi masalah ini? Apakah kita cukup pasrah saja dan menyerahkan semuanya ini kepada kehendak Tuhan YME atau mencari alternatip penyembuhan lain yang semula medis kedokteran ke pengobatan alternatip? Tentu hal ini tergantung kepada kebijaksanaan keluarga pasien untuk menentukan sikap dalam bertindak.



Pengalaman pribadi ini terjadi di saat tetangga sehat dengan kundalini reiki, menceritakan penyakit orang tuanya yang secara medis oleh dokter dinyatakan sudah tidak bisa disembuhkan dan menyarankan keluarga pasien untuk beralih ke penyembuhan non medis. Sehat dengan kundalini reiki hanya menyarankan sabar tawakal dan berserah diri kepada kuasa Ilahi. Inilah salah satu solusi pertama dalam memberikan dukungan moral kepada keluarga pasien agar tidak putus asa mengupayakan penyembuhan keluarga yang tengah sakit. Bagaimana caranya?



Dalam menghadapi situasi kalut semacam ini berikan reaksi yang sewajarnya. Rasa sedih saat mengetahui orang yang dikasihi menderita penyakit serius tentu membuat keluarga pasien sulit mengendalikan emosi. Ini wajar namun keinginan untuk menyalahkan orang lain, diri sendiri, paramedis atau pun Tuhan sebaiknya dihilangkan dari pikiran. Pasalnya hal ini akan membuat kondisi menjadi tegang sehingga saling menyalahkan dan mengesampingkan perhatian untuk pasien. Terimalah dengan ikhlas segala sesuatu dengan penuh kesadaran bahwa tidak ada satupun yang mampu mengendalikan peristiwa dalam hidup kecuali kejadian memprihatinkan ini terjadi atas kehendak Tuhan YME.



Selanjutnya memberikan perhatian kepada pasien dengan kita tidak membicarakan jenis penyakitnya kendati pun si pasien sudah tahu perihal penyakitnya. Memberikan kasih terhadap penderita sakit jauh lebih besar manfaatnya daripada ketidaknyamanan yang dirasakan si sakit. Sebaliknya dengan terus menerus berfokus pada kondisi pasien yang sakit, kenapa tidak sembuh sembuh juga, akan menimbulkan rasa tertekan dan menderita bagi keluarga yang menunggui si sakit, bila dia tidak sabar mengatasi kondisi ini.



Boleh jadi si sakit sembuh keluarga yang menunggu giliran jatuh sakit akibat lelah fisik, mental dan emosional. Karena itu mempersiapkan mental tangguh dalam menghadapi kondisi dilema ini perlu didukung seluruh keluarga besar agar timbul rasa gotong royong dalam memperhatikan keluarga yang sakit. Fokus perhatian kepada si sakit dalam kondisi ini sangat dibutuhkan semua pihak.



Saat menjenguk pasien ingatkan akan kenangan indah masa lalu. Dengan mengingatkan masa lalu yang indah milik pasien akan membuat pasien lebih terhibur dan lebih menghargai hal yang telah lewat selama ini. Menceritakan hal-hal lucu dapat meringankan dan melupakan sejenak rasa sakit yang tengah diderita pasien.



Memberikan senyum tulus, duduk di samping sambil memegang tangannya sambil menyalurkan energi penyembuhan dan mendengarkan keluh kesah dan curahan hati pasien sudah cukup menunjukkan perhatian kepadanya. Biarkan pasien berbicara apa adanya perihal sakitnya. Hal ini merupakan cara terbaik untuk mengetahui perasaannya yang sebenarnya sedang bergejolak dalam dirinya. Pahami keinginannya, rasa khawatir nya dan segala harapannya yang masih ada.



Pahami kebutuhan dasarnya saat pasien tengah sakit. Menyembunyikan kondisi pasien yang sebenarnya atau justru membicarakan kondisi pasien tanpa memikirkan perasaannya saat ini bukan langkah bijak. Penderita sakit sangat....sangat membutuhkan informasi kondisi kesehatannya yang sebenarnya. Di sisi lain dalam memberitahu kondisi yang sebenarnya kepada pasien harus dilakukan dengan hati-hati dan disertai semangat positip agar pasien tetap tenang menghadapi rasa sakitnya.



Sahabat sehat dengan kundalini reiki bila hal ini terjadi kepada keluarga Anda, sudah siapkah mental Anda meringankan penderitaan si sakit manakala Anda diminta membantu dengan doa penyembuhan? Bila sudah siap....mulai sekarang ini tanamkan keyakinan dalam diri bahwa segala penyakit yang datang tentu ada obatnya. Bermacam cara untuk meraih obat penyembuhan salah satunya yang sekarang ini Anda sedang praktekkan dan sudah dimiliki yaitu energi alam semesta.



Sumber : Ragam Kompas Minggu. ( diedit )

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.