ON LINE

Followers

PAPARAN CAHAYA BERLEBIH PICU KEGEMUKAN ANAK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 11 Juni 2016

Paparan cahaya ternyata memengaruhi bobot anak balita. Mereka yang terpapar cahaya dengan intensitas sedang saat masih kecil cenderung meningkat berat badannya, sedangkan yang terpapar cahaya dalam jumlah tinggi, baik di dalam maupun luar ruangan pada sore hari cenderung lebih ramping.  Kesimpulan itu diungkapkan Cassadra Pattison dan sejumlah koleganya dari Queensland University of  Technology.

Cassandra Pattinson , seorang peneliti dari Queensland University of Technology di Brisbane , Australia , meneliti paparan cahaya pada anak yang bermain di halaman saat matahari bersinar cerah.
Cassandra Pattinson , seorang peneliti dari Queensland University of Technology di Brisbane , Australia , meneliti paparan cahaya pada anak yang bermain di halaman saat matahari bersinar cerah.
Studi penelitian ini diterbitkan di Jurnal Plos One, edisi 6 Januari 2016. Pengamatan atas anak balita di enam penitipan anak, yakni meliputi berapa  banyak paparan cahaya yang diterima saat beraktivitas ataupun tidur. Setelah 12  bulan, anak-anak ini dilihat kembali pertumbuhan berat badannya.

Paparan cahaya meliputi  lampu buatan, sinar dari telepon seluler atau tablet, dan televisi. Miturut Pattison, 42 juta anak balita di dunia saat ini diklasifikasikan kegemukan. Penelitian ini diharapkan memberikan perspektif baru untuk memecahkan masalah ini.

Plos One  / AIK.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.