ON LINE

Followers

ANJING BISA MEMBACA EMOSI MANUSIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 13 Juni 2016

Anjing terbukti mampu mengetahui emosi manusia dengan membaca ekspresi wajah. Kemampuan anjing yang istimewa itu ditemukan tim peneliti dari University of Lincoln, Inggris, dan University of San Paulo, Brasil. Hasil penelitian mereka dipublikasikan di the Royal Society Journal Biology Letters, pekan lalu. Dalam riset itu, 17 anjing disodori gambar ekspresi wajah manusia dan anjing lain yang disampaikan disampaikan diiringi musik dengan kombinasi berbeda, positif ( senang dan riang ), serta negatif ( marah atau agresif ).

Untuk pertama kalinya , para peneliti telah menunjukkan bahwa anjing harus membentuk representasi mental abstrak emosi positif dan negatif , dan tidak hanya menampilkan perilaku yang dipelajari ketika menanggapi ekspresi orang dan anjing lainnya . Kredit : Gambar milik University of Lincoln.
Untuk pertama kalinya , para peneliti telah menunjukkan bahwa anjing harus membentuk representasi mental abstrak emosi positif dan negatif , dan tidak hanya menampilkan perilaku yang dipelajari ketika menanggapi ekspresi orang dan anjing lainnya .
Kredit : Gambar milik University of Lincoln.
" Studi kami menunjukkan anjing memiliki kemampuan mengintegrasikan dua sumber sensor informasi berbeda menjadi persepsi emosi yang sesuai, baik terhadap orang maupun anjing lain. Kemampuan kognitif itu sampai kini biasanya ditemukan di primata dan kemampuan untuk membaca ekspresi emosi spesies lain hanya dimiliki manusia. Penelitian tersebut mengubah persepsi ini, " kata Kun Guo, anggota tim peneliti dari Universtiy of Linconln's School of Psychology.

Sumber : Kilas Iptek / Science Daily / AIK.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.