ON LINE

Followers

VLADIMIR PROKOP BERULAH LAGI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 27 Mei 2014

Kisah ini mirip kisah dalam film Coutch Me if  You Can yang terbit tahun 2002. Film bertutur tentang seorang penipu ulung dimana setelah melarikan diri dari penjara di Ceko karena terlibat kasus penipuan, Vladimir Prokop berhasil mengelabui pejabat Museum Pertanian Nasional Ceko di Praha. Dalam aksinya Vladimir diterima bekerja sebagai ekonom kepala di museum tersebut.

Setelah menjabat di tempat ini, kebiasaan menipu mulai muncul dalam diri Vladimir. Ia lupa bahwa jabatan adalah amanah bukan untuk diselewengkan ke hal negatif. Karena sudah enak menipu, Vladimir mulai melancarkan aksi menipu lagi dengan mencuri uang kantor sendiri senilai 10 juta koruna atau senilai Rp 5,6 miliar.

Asal tahu saja, uang sebesar iti setara dengan sekitar sepertiga anggaran tahunan museum tersebut. Polisi yang mendapat laporan telah terjadi pencurian di museum mulai bergerak, Kamis pekan lalu. Dasar penipu ulung, Vladimir masih sempat lolos dengan cara keluar dari tangga darurat dan kabur ke jalan raya.
Vladimir Prokop  ( kiri ) mengaku sebagai ekonom dan diterima bekerja sebagai ekonom kepala pada Museum Pertanian Nasional Ceko di Praha ( kanan ).
Vladimir Prokop ( kiri ) mengaku sebagai ekonom dan diterima bekerja sebagai ekonom kepala di Museum Pertanian Nasional Ceko di Praha ( kanan ).
Vladimir kabur dengan menggunakan taksi karena aksinya sudah diketahui polisi Praha yang hendak menangkapnya. Polisi pun bergerak ke apartemen Vladimir dan hanya menemukan sisa uang curian tersebut. " Dia orangnya biasa-biasa saja, bahkan termasuk karyawan yang patuh, " ujar juru bicara museum, Lubomir Marsik.

Tetapi sejatinya Vladimir ternyata penipu kelas dunia dan tak ada yang mengira dia lihai melakukan aksinya. Menurut Lubomir Marsik, Prokop melamar bekerja di museum itu dengan kartu identitas palsu. Ia mengaku sebagai ekonom yang terlatih di bidangnya.

Ternyata usut punya usut, Prokop diketahui baru melarikan diri dari penjara dengan aman, Juni tahun lalu. Ia dipenjara setelah terbukti menggelapkan uang sebesar 10 juta koruna saat bekerja di sebuah gereja di negara itu. Di gereja Vladimir bertugas mengelola dana sumbangan dari luar negeri.

Reuters.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.