ON LINE

Followers

MANGGA TERMAHAL JEPANG LAKU TERJUAL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 29 Mei 2014

Sepasang buah mangga yang tumbuh di Miyazaki, Jepang, terjual seharga 300.000 yen atau Rp 33,5  juta, rekor termahal lelang buah pertama kali di musim semi ini. Kantor berita Kyodo News melaporkan, mangga bermerek Taiyo no Tamago atau orang Jepang menyebutnya Telur Matahari ini akan diterbangkan dari Miyazaki di Pulau Kyushu, pulau paling selatan dari empat pulau besar di Jepang, ke sebuah pasar swalayan di Fukuoka. Bagi yang menang lelang buah mangga istimewa ini akan menjualnya ke konsumen.


Mangga "taiyo no tomago" atau kira-kira berarti "telur matahari" akan diterbangkan dari Miyazaki di bagian paling selatan Jepang .
Lelang Mangga "taiyo no tomago" atau kira-kira berarti "telur matahari" saat menyambut musim semi di Jepang, Kamis ( 10/4/14 ). Foto by : Kyodo News.
 Menurut Federasi Ekonomi Pertanian Miyazaki, agar dapat lolos kualifikasi sebagai mangga Telur Matahari, setiap buah harus berbobot minimal 350 gram. Selain itu buah mangga ini juga harus memiliki kadar gula yang tinggi. Harga buah kualitas terbaik di Jepang memang mahal.

Selain harga mangga cukup mahal, buah apel juga mudah ditemui di Jepang dengan harga miring per buah yaitu 300 yen atau Rp 33.000. Harga ceri dalam kemasan berisi 20 buah seharga 10.000 yen atau Rp 1,1 juta. Namun, rekor termahal adalah sepasang melon seharga 2,5 juta yen atau kalau dibandrol ke kurs rupiah harganya 280 juta pada lelang tahun 2008.

AFP.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.