ON LINE

Followers

DITEMUKAN MAKHLUK DI BAWAH PERMUKAAN ES ANTARTIKA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 24 Mei 2014

Para peneliti telah mempelajari dan mengeksplorasi benua paling selatan selama beberapa dekade. Mereka mengumpulkan data yang melimpah tentang Antartika yang beku. Meskipun demikian, penemuan baru-baru ini tentang yang ada di benua itu, khususnya di permukaan es, membuat para peneliti terkejut.

Para peneliti dari The Antartic Geological Drilling Program, yang mempelajari arus di bawah The Ross Ice Shelf, terkejut ketika robot pengendali jarak jauh yang mereka letakkan di bawah permukaan es mengirimkan gambar-gambar yang memukau.  Terlihatlah ribuan anemon ( anemones ) yang berenang dengan posisi terbalik. Kaki mereka terbenam ke es dan tentakelnya menggapai ke air.


Edwardsiela andrillae anemon laut yang hidup di Antartica, panjangnya kurang dari 1 inchi.
Edwardsiela andrillae anemon laut yang hidup di Antartica, panjangnya kurang dari 1 inchi.
Peta Ross Ice Shelf di permukaan Antartika.
Peta Ross Ice Shelf di permukaan Antartika.
Mereka adalah spesies makhluk laut pertama yang diketahui hidup di dalam es dengan posisi terbalik. Anemon es, yang keputih-putihan itu ketika berkontraksi panjangnya 2,54 sentimeter dan menjadi empat kali lipat ketika memanjang. Makhluk ini memiliki lingkaran dalam dengan delapan tentakel.

Lingkaran ini lebih panjang dibandingkan dengan lingkaran luar yang terdiri atas 12 sampai 16 tentakel. Bukan hanya itu saja, seluruh ekosistem di bawah permukaan es ini mulai terungkap. Termasuk ikan yang berenang terbalik, sejumlah cacing dan amphipods, serta makhluk berbentuk silinder yang dijuluki eggroll.

Sumber : Geo Week / Foto by : Frank Rack.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.