ON LINE

Followers

GEN TERKAIT KECERDASAN TERIDENTIFIKASI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 25 Mei 2014

Sekelompok ilmuwan internasional yang dipimpin peneliti dari King's College London mengidentifikasi gen penentu ketebalan zat abu-abu pada otak yang terkait dengan kecerdasan. Penelitian yang dimuat diMolecular Psychiatry itu bisa membantu ilmuwan memahami mekanisme biologi yang melatarbelakangi gangguan kecerdasan.

Mereka meneliti cerebral cortex, lapisan terluar dari otak manusia. Bagian ini dikenal sebagai zat abu-abu dan berperan penting dalam proses mengingat, perhatian, kesadaran perseptual, pemikiran, bahasa,dan kesadaran. Tim King's College menganalisis contoh DNA dan hasil pemindaian MRI dari 1.583 remaja sehat berusia 14 tahun.

Para remaja itu menjalani berbagai tes untuk menentukan kemampuan verbal dan nonverbal. Sylvane Desrivieres dari bagian psikiatri King's College London sekaligus pemimpin penelitian menyatakan kepada Science Daily, Selasa ( 11/2 ), " Variasi genetik yang kami identifikasi berkaitan dengan kelenturan sinaps, bagaimana neuron berkomunikasi. Hal ini bisa membantu kita memahami apa yang terjadi di tingkat neuron pada gangguan intelektual, "

Para peneliti mengamati lebih dari 54.000 variasi genetik. Mereka mendapatkan, umumnya remajadengan variasi genetik tertentu memiliki korteks lebih tipis di bagian kiri, hasil tes kemampuan intelektualnya lebih buruk. Variasi ini memengaruhi ekspresi gen NPTN yang menyandi protein sinaps neuoron.

Sumber : Kilas Iptek / Science Daily /ATK.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.