ON LINE

Followers

MENU ULAR PITON DI KEDAI PIZA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 19 Mei 2014

Sebuah kedai piza di Florida, Amerika Serikat, menawarkan menu baru, ular piton burma, yang diberi nama everglades pizza, merujuk pada nama taman nasional di Florida, tempat ular itu diburu karena populasinya berlebihan. " Awalnya hanya kreativitas agar toko kami jadi pembicaraan orang dan memang langsung heboh, " ujar Evan Daniell, pemilik Evan's Neighborhood Pizza, di Fort Myers.

" Orang terus membicarakan ini. Baik atau buruk tak masalah karena kami bisa memasaknya dan rasanya sungguh lezat, " ujarnya promosi. Seperti apa rasanya ? " Enak meski agak kenyal, " kata Mike, wisatawan asal Minnesota.


Piza yang terbuat dari daging ular pyton sebagai menu andalan restoran milik
Piza yang terbuat dari daging ular pyton Burma sebagai menu andalan restoran milik Evan Daniell. Kenyal, legit dan rasa wah bagi orang yang suka daging ular. Bagaimana dengan Anda, suka dengan daging ular ?
Daniell mengatakan rasa daging piton cukup unik. Koki melunakkan daging ini dengan mengasinkannya beberapa jam. Daging piton kemudian diiris tipis-tipis.

Sebelum ditaruh di atas piza, daging dimasukkan ke dalam oven selama beberapa menit. Meski harga everglades pizza mencapai 45 dollar AS atau Rp 540.000, penggemarnya cukup banyak. Mike Gookin, mitra Daniell, mengatakan, ide piza daging ular muncul setelah mereka mendengar ular piton burma mengancam habitat asli Taman Nasional  Everglade.

USA-FLORIDA-PYTHON
Populasi ular pytin di kawasan sulit ditekan, maka solusi mudah adalah mengurangi populasinya dengan memanfaatkan daging ular pyton sebagai menu utama piza.
Populasi ular pyton di kawasan liar Florida semakin banyak, maka solusi mudah adalah mengurangi populasinya dengan memanfaatkan daging ular pyton sebagai menu utama piza.
Meski bukan hewan asli Florida selatan, Roberto Torres dari The Nature Conservancy menyebutkan, mungkin ada ribuan bahkan puluhan ribu piton burma di alam liar. Berawal dari hewan peliharaan, lalu bertambah besar hingga dilepasliarkan, piton burma menjadikan Everglade rumah mereka. Tanpa hewan predator alamiah, mereka duduk di puncak rantai makanan dan berkembang biak tak terkendali.

Jadilah piton diburu, namun peraturan kuliner setempat melarang ular yang ditangkap di Florida diproses secara reguler di restoran. Jadi, Daniell membeli piton burma impor dari Vietnam. Kalau piton dibeli dari Vietnam, pantas harganya mahal.

AFP / WAS / AFP Photo : Guillaume Meyer.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.