ON LINE

Followers

SPERMA NYAMUK PUNYA INDERA PENCIUM.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 26 Mei 2014

Para ahli biologi dari University Vanderbilt, Amerika Serikat menemukan bahwa sperma nyamuk memiliki indera pencium yang membuatnya aktif bergerak untuk menemukan sel telur. Temuan ini membuka peluang baru untuk mengendalikan populasi nyamuk yang menimbulkan penyakit serius seperti malaria. Temuan ini dimuat dalam edisi awal Proceeding of the National Academy of Sciences.

Para peneliti mendeteksi keberadaan sensor kimia disebut odorant receptors pada sperma nyamuk yang sama dengan yang ditemukan dalam sistem penciuman nyamuk. Sensor ini memainkan peran dalam menggerakkan ekor sperma untuk mencari sel telur. Seperti diketahui, nyamuk betina hidup hanya sebulan dan kawin sekali.


Sprema nyamuk untuk mencari sel telur untuk dibuahi.
Sperma nyamuk mempunyai indera penciuman aktif bergerak mencari sel telur untuk dibuahi.
" Sperma membutuhkan sinyal kimia untuk siap membuahi, " kata salah seorang peneliti, Prof Jason Pitts, kepada Sciencedaily, Senin ( 3/2 ). Temuan ini membuka peluang pengendalian nyamuk melalui sejumlah rekayasa untuk mencegah sperma dan sel telur bertemu.

Sumber : Kilas Iptek / ICH.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.