ON LINE

Followers

BUAYA KARIBA MENJADI VEGETARIAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 29 Mei 2014

Semua buku pelajaran biologi pasti akan menyebut buaya sebagai hewan karnivora alias pemakan daging. Namun, peternakan buaya di dekat kota Kariba, Zimbabwe, membuktikan hewan predator ganas ini bisa menjadi vegetarian.

Dimulai pada 2006, saat krisis ekonomi parah melanda Zimbabwe, daging menjadi langka dan sangat mahal harganya di negara itu. Sejak saat itulah pengelola peternakan buaya Nyanyana mulai mengadakan eksperimen dengan memberi makan buaya ternaknya, dengan pelet yang terbuat dari tepung maizena dan konsentrat protein.


Buaya berenang di dalam penampungan di Nyanyana Crocodile Farm di Kariba, Zimbabwe (2/4). Buaya predator paling ditakuti di Afrika, Namun di Zimbabwe buaya diternakan. REUTERS/Philimon Bulawayo.
Buaya berenang di dalam penampungan di Nyanyana Crocodile Farm di Kariba, Zimbabwe (2/4). Buaya predator paling ditakuti di Afrika, Namun di Zimbabwe buaya diternakan. REUTERS / Philimon Bulawayo.
Di luar dugaan, buaya-buaya Sungai Nil yang terkenal ganas itu ternyata doyan menyantap pelet itu. Pada awalnya, pelet ini masih mengandung 50 persen daging. Dalam perkembangannya, kandungan daging mulai berangsur-angsur dikurangi.

" Sekarang kami tak memberi makan mereka daging lagi, " kata Oliver Kamundimu, Direktur Keuangan Padengan Holdings, perusahaan pengelola peternakan itu. Selain hemat biaya, santapan vegetarian ini dikabarkan juga membuat kualitas kulit buaya lebih bagus.

Reuters / DHF.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.