ON LINE

Followers

AKTIVITAS RINGAN BERMANFAAT UNTUK KESEHATAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 20 Mei 2014

Berdasarkan hasil penelitian Universitas Bellarmine, Amerika Serikat, orang yang menghabiskan lebih banyak waktu dengan bergerak dibandingkan duduk sepanjang hari umumnya punya insulin dan trigliserida ( lemak dalam darah ) baik. Sebaliknya orang malas melakukan olahraga sesuai acuan nasional, insulin dan trigliserida nya jelek.

Penemuan ini menunjukkan pentingnya meminimalkan kurang gerak dan melakukan aktivitas ringan secara intensif, misalnya melangkah maju-mundur saat menelepon. Lalu berdiri di meja secara berkala dibandingkan duduk atau sesekali berjalan saat rapat daripada duduk. Paul Loprinzi, asisten profesor di Universitas Bellarmine, Kamis ( 23/1), mengatakan kepada Livescience, meski aktivitas ringan tak sebesar manfaat olahraga bertenaga, masih jauh lebih baik dibandingkan bermalas-malasan dan menonton televisi.

 
Sebagai bloger tentu anda betah duduk berjam-jam di depan komputer sambil menatap layar monitor. Aktivitas kurang gerak ini tidak baik untuk kesehatan. Karena itu, imbangi dengan aktiv bergerak, misalnya olahraga aerobik untuk kesehatan jantung dan ginjal.
Sebagai bloger tentu anda betah duduk berjam-jam di depan komputer sambil menatap layar monitor. Aktivitas kurang gerak ini tidak baik untuk kesehatan. Karena itu, imbangi dengan aktivitas bergerak, misalnya olahraga aerobik untuk kesehatan jantung dan ginjal.
Pusat Pencegahan dan Pengawasan Penyakit merekomendasikan orang dewasa melakukan sedikitnya 150 menit aerobik ringan setiap minggu atau 75 menit aktivitas bertenaga seperti berlari atau berenang. Penelitian terbaru menemukan, terlalu banyak duduk meningkatkan risiko penyakit kronis, seperti gangguan jantung, diabetes tipe 2, kanker payudara, dan kanker usus.

Sumber : Kilas Iptek / Livescience / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.