ON LINE

Followers

PERLUNYA MENJAGA KESEHATAN SALURAN PERNAPASAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 31 Mei 2014

Semua makhluk hidup pasti bernapas. Bayangkan apa jadinya jika aktivitas bernapas sempat terhenti selama satu menit saja. Apa jadinya dengan tubuh ini ?

Pasti akibatnya akan fatal. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda atau saya pribadi, sehat bersama reiki, harus memperhatikan kesehatan organ-organ pernapasan. Organ-organ pernapasan yang dimaksus terdiri atas hidung, faring, laring, trakea, dan paru-paru.

Dalam sistem pernapasan pada manusia, aktivitas bernapas dimulai dengan menghirup oksigen kemudian mengeluarkan karbon dioksida dan uap air. Jika kesehatan organ pernapasan tidak dijaga, ada kemungkinan sistem pernapasan terserang penyakit. Maklum saja, udara dapat keluar masuk secara langsung dan bebas ke sistem pernapasan.

Bukan tidak mungkin bila udara yang mengandung bakteri dan virus berbahaya dapat dengan mudahnya masuk ke dalam tubuh. Karena itu menjaga kesehatan organ pernapasan tidaklah sulit yang dibayangkan orang. Anda atau saya hanya perlu menjaga lingkungan tetap bersih dan bebas dari polusi udara.
Dengan kata lain, kebiasaan merokok tak hanya menurun pada anak, tetapi juga bisa menyebabkan cucu Anda rentan terkena asma atau penyakit pernapasan lainnya.
Perlu udara bersih, menghindarkan diri dari polusi asap kendaraan dan asap rokok karena sangat berbahaya untuk kesehatan paru-paru. Kebiasaan merokok tak hanya menurun pada anak, tetapi juga bisa menyebabkan cucu Anda rentan terkena asma atau penyakit pernapasan lainnya.
Karena lingkungan yang bersih sangat memengaruhi nilai kesehatan yang terkandung dalam udara yang kita hirup.Agar ruangan di dalam rumah tidak terasa pengap, ada baiknya jika kita memperbanyak ventilasi udara di dalam ruangan. Maklum saja, fungsi ventilasi udara sangat penting dalam pertukaran udara di dalam ruangan.

Jika Anda sudah tinggal di dalam ruangan yang sirkulasi udaranya sudah bagus dan terhindar dari polusi udara, bukan berarti tidak perlu lagi menjaga kesehatan saluran pernapasan. Selalu berolahraga teratur merupakan anjuran yang sebaiknya dijalani karena akan memberikan efek positif pada lancarnya aliran darah sehingga nutrisi bagi sel-sel, jaringan, dan organ tubuh terpenuhi.

Biasakan juga untuk melatih pernapasan agar paru-paru tidak kekurangan oksigen yang mengandung udara bersih, untuk dikirimkan atau dialirkan pada seluruh jaringan tubuh. Mengonsumsi sayur dan buah yang kaya akan antioksidan juga sangat disarankan. Antioksidan dipercaya sebagai penangkal radikan bebas yang manjur untuk tubuh.

Juga mengusahakan istirahat cukup setiap harinya agar sistem kekebalan tubuh berfungsi dengan baik. Perhatikan juga pola hidup sehat dengan tidak merokok dan mengonsumsi minuman alkohol. Selain itu, ada baiknya jika memeriksakan diri ke medis dengan teratur untuk mendeteksi kemungkinan adanya masalah dengan paru-paru. Mudah bukan hidup sehat ?

Sumber : Gerai Fit / AYA.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.