ON LINE

Followers

TUNANETRA BISA NYAMAN BER-SMS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 03 Januari 2014

Penyandang tunanetra tak lagi kesulitan mengirim dan menerima layanan pesan singkat alias SMS. Ozi Priawadi, alumnus Departemen Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Institut Pertanian Bogor, mengembangkan aplikasi T-SMS. Aplikasi ini dapat diakses pada smartphone berbasis Android. Dengan itu, teknik-teknik baru dalam berkomunikasi dapat direalisasikan dengan mudah, di antaranya penggunaan text-to-speech dan speech-to-text untuk mengirimkan pesan.


Aplikasi T-SMS pada Smartphone berbasis Android khusus tunanetra.
Aplikasi T-SMS pada Smartphone berbasis Android khusus tunanetra.
Dalam hal ini, teks dapat diubah menjadi suara, sebaliknya suara dapat diubah menjadi teks. Aplikasi ini sudah diunggah di Google Play sehingga dapat digunakan secara luas oleh masyarakat. Untuk memudahkan tunanetra kategori low vision dalam membaca pesan masuk dan pesan terkirim , pada aplikasi ditambahkan tombol A+ dan A- yang berfungsi untuk membesarkan dan mengecilkan ukuran huruf sehingga mudah dibaca oleh tunanetra low vision.

Sumber : Kilas Iptek ( */ELN )

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.