ON LINE

Followers

OBAT MAG SEBABKAN KEKURANGAN VITAMIN B12.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 07 Januari 2014

Para peneliti di Kaiser Permanente, konsorsium perusahaan di sekitar kesehatan di Amerika Serikat, menemukan konsumsi obat tukak lambung ( maag ) bisa memicu kekurangan vitamin B12. Obat mag berisi proton pump inhibitors ( PPIs ) dan histamine antagonists ( H2RAs ). Obat ini berfungsi mengurangi asam lambung yang memicu mag.

Di sisi lain, asam lambung diperlukan untuk menyerap vitamin B12 dari makanan yang dikonsumsi. Sumber vitamin B12 adalah daging, ikan, dan susu. Kekurangan vitamin B12 dalam jangka panjang bisa memicu demensia ( pikun ) dan gangguan neurologi.


Saat merasakan mual diikuti nyeri pada ulu hati, sebaiknya seseorang berkonsultasi dengan dokter sebelum mengambil keputusan untuk berpuasa. Berpuasa karena ibadah, dan diikuti makan teratur saat saur dan berbuka, boleh jadi keluhan rasa nyeri dan mual akan hilang.
Saat merasakan mual diikuti nyeri pada ulu hati, sebaiknya seseorang berkonsultasi dengan dokter. Apakah gejala ini tanda-tanda penyakit mag ?
Meski demikian, Mark Pritchard dari British Society of Gastroenterology, seperti dikutip BBC, Rabu ( 11/12 ), meminta masyarakat yang mengonsumsi obat mag untuk tidak terlalu khawatir. " Hal itu terjadi pada sebagian orang yang mengonsumsi obat mag terus menerus dalam waktu lebih dari dua tahun, " katanya.

Kekurangan vitamin B12 mudah diatasi dengan minum suplemen vitamin B12. Gejala umum kekurangan vitamin itu antara lain rasa letih lesu. Kalau begitu, apakah Anda saat ini merasakan gejala itu ?

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.