ON LINE

Followers

PENYAKIT TIDAK MENULAR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 31 Januari 2014

Penyakit tidak menular ( PTM ) di antaranya penyakit jantung dan pembuluh darah, dari waktu ke waktu kian menyita banyak perhatian orang yang ingin hidup sehat bebas dari penyakit jantung. Karena penyakit tidak menular ini menjadi ancaman serius bagi kesehatan masyarakat dunia, perlu pula diperhatikan gejalanya jika menyerang seseorang. Perilaku hidup yang tidak sehat, barangkali menjadi pemicu meningkatnya kadar kolesterol jahat penyebab hadirnya penyakit mematikan tersebut.

Kolesterol di jaman modern ini orang sehat atau sakit sudah tahu dan mendengarnya. Disebut kolesterol jahat karena berhubungan erat tidak terpisahkan dengan stroke dan pembuluh darah. Jika kadar kolesterol yang terdapat dalam tubuh melampaui batas, metabolisme organ-organ tubuh akan terganggu, lantaran jantung tidak dapat memompakan cairan darah dengan maksimal.

Menurut Info Kesehatan, WHO alias Organisasi Kesehatan Dunia pada Februari 2012 melaporkan, jumlah penderita penyakit jantung di negara-negara berkembang akan mengalami peningkatan sebesar 137 persen pada 2020. Angka tersebut patut diwaspadai, setidaknya dapat ditekan. Caranya dengan menerapkan gaya hidup sehat, di antaranya memperhatikan pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi.
Sedapat mungkin mengonsumsi makanan rendah kolesterol. diet penurun kolesterolKacang kedelai dan turunannya, alias kedelai yang sudah diolah misalnya menjadi tahu, tempe, susu kedelai, dan tepung kedelai mengandung isoflavon, yaitu zat yang bisa menekan LDL.
Sedapat mungkin mengonsumsi makanan rendah kolesterol. Diet penurun kolesterol ,misalnya kacang kedelai dan turunannya, alias kedelai yang sudah diolah menjadi tahu, tempe, susu kedelai, dan tepung kedelai mengandung isoflavon, yaitu zat yang bisa menekan LDL. Konsumsi buah segar seperti alpukat juga baik untuk menekan kolesterol tinggi.  Image by : munahkomalasari
Setelah mengonsumsi makanan rendah kolesterol, ada baiknya gaya hidup sehat bergerak juga dilakukan dengan teratur dan terukur. Anda masih ingin hidup sehat bukan ?
Setelah mengonsumsi makanan rendah kolesterol, ada baiknya gaya hidup sehat bergerak juga dilakukan dengan teratur dan terukur. Anda masih ingin hidup sehat bukan ?
Langkah sederhana dan mudah bagi orang yang tidak dihinggapi penyakit malas bergerak, adalah menjalankan olahraga teratur dan terukur. Lalu mengurangi makanan mengandung kolesterol jahat yang tidak baik untuk pembuluh darah. Dengan rajin  berolahraga dan mengurangi makanan berlemak,  diharapkan kadar kolesterol jahat dalam darah seseorang rendah atau turun.

Selain itu mengonsumsi makanan alami yang dapat menurunkan kadar kolesterol, juga menjadi bagian salah satu pola hidup sehat yang harus dijalankan setiap saat. Anda bebas memilih makanan alami, misalnya ikan laut yang mengandung omega-3 atau ikan air tawar plus sayur mayur mengandung serat tinggi antioksidan. Selanjutnya mengatur waktu istirahat dan bekerja dengan seimbang, agar tubuh bisa istirahat dengan nyaman, tidak stres dan jauhi minum alkohol.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.