ON LINE

Followers

IKAN KELUARKAN WARNA NEON YANG UNIK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 29 Januari 2014

Para peneliti menemukan ikan mengeluarkan warna neon yang unik pada setiap jenis, seperti hijau, merah, dan oranye. Warna yang tak bisa dilihat ini dikeluarkan melalui perpendaran alami tubuh ( biofluorescence ) ikan-ikan itu.  Lebih dari 180 spesies ikan dari sedikitnya 50 keluarga dapat menyerap cahaya dan kembali mengeluarkannya dalam berbagai warna berbeda.

Hal ini dilaporkan PLoS ONE pada Nature.com ( 8/1/2014 ). Peneliti menggunakan kamera yang dilengkapi dengan filter warna kuning. " Sepertinya mereka memiliki warna cahaya sendiri yang ditampilkan, " kata John Sparks, kurator pada American Museum of Natural History di New York, Amerika Serikat, yang memimpin studi tersebut.


Neon Tetra (Paracheirodon innesi) ini berasal dari daerah Amazon, dekat perbatasan Peru. Di alam aslinya, ikan ini bersifat omnivora. Warna tubuhnya sangat spektakuler dan bercahaya. Punggungnya hijau lembut dengan strip biru terang di sepanjang tubuhnya. Perutnya putih dan antara pangkal ekor ke atas berwarna merah menyala. Siripnya transparan, tidak berwarna. Ukuran tubuh maksimal hanya sekitar 3 cm.
Neon Tetra (Paracheirodon innesi) ini berasal dari daerah Amazon, dekat perbatasan Peru. Di alam aslinya, ikan ini bersifat omnivora.
Para peneliti terkejut dengan hasil kajian itu. Mereka bersama fotografer dan videografer melakukan pengamatan di Kepulauan Bahama dan Kepulauan Solomon yang terkenal akan kekayaan taksonominya. Salah satu spesies ikan neon, adalah Neon Tetra ( Paracheirodon innesi ) berasal dari daerah Amazon, dekat perbatasan Peru.

Di alam aslinya ikan ini bersifat amnivora. Warna tubuhnya sangat spekatakuler dan bercahaya, punggungnya hijau lembut dengan strip biru terang di sepanjang tubuhnya. Perutnya putih dan antara pangkal ekor ke atas berwarna merah menyala. Siripnya transparan, tidak berwarna. Ukuran tubuh maksimal hanya sekitar 3 cm.

Sumber : Kilas Iptek / Nature.Com / ICH.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.