ON LINE

Followers

MEMBUANG ENERGI NEGATIVE DENGAN POSISI DUDUK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 14 Januari 2014

Ada sahabat yang menanyakan  posisi tubuh yang nyaman untuk melakukan grounding seperti apa ?  Saya jawab singkat, umumnya grounding versi reiki konvensional adalah dengan duduk bermeditasi, memejamkan mata, mengkondisikan rileks, nyaman dan memusatkan perhatian pada keluar masuknya nafas. Selama duduk bermeditasi versi grounding ini, praktisi reiki bisa merentangkan kedua telapak tangan kanan dan kiri menghadap ke bumi atau tanah, atau kedua telapak tangan berada di atas lutut, atau di atas organ fital.

Merentangkan tangan tidak perlu penuh, tapi cukup apabila kedua telapak tangan dalam posisi siku dilipat atau ditekuk. Setelah nyaman dalam posisi seperti ini, chakra mahkota dan kedua telapak tangan yang sudah aktif akan merasakan getaran masuknya energi. Energi reiki akan masuk tubuh lewat chakra mahkota lalu mengalir dalam sistem tubuh energi, keluar lewat chakra kedua telapak tangan.

Pertahankan kondisi ini senyaman mungkin dan tubuh tidak kaku, ikuti saja masuknya energi reiki apa adanya dan pada saat ini chakra kedua telapak tangan terus bergetar dan niatkan energi reiki ini membersihkan seluruh bagian tubuh, termasuk organ-organ tubuh agar dibersihkan, energi negatife didorong keluar lewat chakra kedua telapak tangan yang mengarah ke bumi dan chakra dasar yang tetap menempel lantai. ( posisi 1 yaitu duduk di lantai ).

Atau bisa duduk di kursi dengan kedua telapak tangan lurus terentang menghadap ke tanah. ( posisi 2 ). Saat energi reiki membersihkan seluruh  tubuh, getaran energi yang masuk tubuh semakin kuat dan tetap tenang, lalu mulai ucapkan kalimat afirmasikan  ( sekedar contoh ) berikut ini. " Reiki mengalir terus ke dalam tubuh lewat chakra mahkota, mengisi tubuh energi saya secukupnya, membersihkan, menyeimbangkan chakra utama dan chakra minor. Energi reiki juga membersihkan sumbatan-sumbatan di pembuluh energi, melebarkan pembuluh darah, dan membuat normal tekanan darah, kadar kolesterol darah, triglesireda, asam urat, gula darah, dan menyembuhkan tubuh dari gangguan penyakit."
Memusatkan perhatian saat meditasi adalah pada keluar masuknya napas lewat hidung.
Meditasi grounding memusatkan perhatian pada keluar masuknya napas lewat hidung.
Kalimat afirmasi di atas redaksinya sekedar contoh saja, Anda sebagai praktisi reiki bisa merancang kalimat afirmasi yang intinya, saat getaran tubuh berlangsung karena masuknya reiki, niatkan energi ini menyembuhkan, memperbaiki, sekaligus menormalkan gangguan organ tubuh,  jika anda punya keluhan atas penyakit. Sekaligus energi negatif yang dikikis oleh reiki, dikeluarkan lewat chakra kedua telapak tangan posisi menghadap bumi dan chakra dasar, masuk bumi tanpa mengganggu kehidupan mahkluk lain.

Rancangan kalimat afirmasi ini anda susun seringkas mungkin dan mengucapkannya pelan-pelan ( bisa lisan atau dalam hati ) agar bisa ditangkap alam bawah sadar Anda dengan baik. Saat melakukan grounding di lain waktu, jika anda sudah hapal rancangan kalimat afirmasi yang Anda buat, bisa diulangi sekali lagi mengucapkannya. Selanjut biarlah kalimat afirmasi ini nantinya di-playback-kan oleh alam bawah sadar Anda, pada saat anda melakukan meditasi kesehatan, dan semoga menjadi kenyataan, tubuh Anda tetap sehat, bugar, nyaman dalam keseharian.

Itulah cara  ringkas grounding dengan posisi duduk bersila atau duduk di kursi. Namun, ada cara lain juga dipraktekkan oleh pelaku olah energi, termasuk saya, yaitu grounding sambil berjalan kaki berolahraga. Selain mendapat manfaat akan vitamin D dari paparan sinar matahari pagi, sekaligus mengeluarkan energi negatif berupa keringat karena membakar kalori dalam tubuh hasil dari tumpukan lemak karena konsumsi makanan. Apa dan bagaimana grounding berjalan kaki, tunggu paparan berikutnya.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.