ON LINE

Followers

OLAHRAGA BAIK UNTUK TERAPI DEMENSIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 02 Januari 2014

Hingga kini belum ada obat untuk mengatasi demensia ( pikun ). Karena itu, upaya meningkatkan kualitas hidup penderita demensia penting dilakukan. Penelitian The Cochrane Colaboration yang mengkaji delapan penelitian melibatkan lebih dari 300 pasien demensia yang menjalani perawatan di rumah atau di fasilitas kesehatan.

Hasil penelitian menunjukkan, olahraga meningkatkan kemampuan berpikir penderita sekaligus memperbaiki kemampuan berpikir penderita. Juga sekaligus memperbaiki kemampuan mereka dalam melakukan aktivitas harian. Namun, olahraga hanya memperbaiki sedikit suasana hati ( mood ) penderita demensia.


Menjadi tua adalah proses alamiah pada diri setiap orang. Agar tua tidak pikun, membiasakan diri bermain games di komputer, sebagai sarana melatih otak tetap kuat daya ingatnya.
Menjadi tua adalah proses alamiah pada diri setiap orang. Agar tua tidak pikun, mencoba membiasakan diri bermain games di komputer, sebagai sarana melatih otak  tetap kuat daya ingatnya.
Agar otak tetap sehat tidak mudah pikun, orangtua perlu membiasakan diri berolahraga ringan, misalnya jalan kaki.
Agar otak tetap sehat tidak mudah pikun, orangtua perlu membiasakan diri berolahraga ringan, misalnya jalan kaki.
Olahraga tidak bisa mencegah demensia, tetapi olahraga dapat mengurangi risiko demensia, kata peneliti dari Penelitian Alzheimer, Inggris, Laura Phipps, seperti dikutip BBC,  Rabu ( 4/12 ). Organisasi Kesehatan Dunia menyebut ada 35.6 juta orang di dunia yang mengalami demensia . Jumlah ini akan menjadi dua kali lipat pada tahun 2030 dan menjadi tiga kali lipat pada 2050.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / WHO / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.