ON LINE

Followers

PEGUNUNGAN LAURENTIAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 06 Januari 2014

Sekelompok kecil pegunungan purba di selatan Quebec, Kanada, memanjang ke arah utara Sungai St Lawrence dan Sungai Ottawa. Pegunungan ini dinamai Tameng Kanada  ( Canadian Shield ), juga dikenal sebagai Plato Laurentian, berupa formasi batuan raksasa yang menutupi bagian timur Kanada.

Titik tertinggi Gunung Laurentian adalah Gunung Raoul Blanchard, puncak yang berada di barat daya Kota Quebec yang tingginya 1.166 meter. Laurentian menurut Geo Week, merupakan salah satu pegunungan tertua di dunia. Usia batuan pegunungan ini sekitar 540 juta tahun.


Burung loon alias Gavia immer penghuni tetap danau di wilayah pegunungan Laurentian.
Burung loon alias Gavia immer penghuni danau di wilayah pegunungan Laurentian.
Sepasang burung loon dengan anak-anaknya sedang berenang di kejernihan air danau.
Sepasang burung loon dengan anak-anaknya sedang berenang di kejernihan air danau.
Sebelum bangsa Eropa tiba, pegunungan ini didiami suku nomaden Algonguins dan Iroquois. Saat ini wilayah tersebut menjadi daerah tujuan wisata dengan pemandangan indah. Wisatawan juga bisa main ski, memancing, dan kegiatan luar ruangan yang menyenangkan.

Laurentian juga memiliki penghuni berupa bebek berkepala hitam yang berada di sejumlah danau di wilayah itu. Di sebelah selatan, Gunung Adirondack New York merupakan perpanjangan dari Laurentian. Kadang orang sering salah menamai kedua pegunungan ini sebagai Pegunungan Appalachian.

Sumber : Geo Week.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.