ON LINE

Followers

ROBERT VICK TERSERANG HIPOTERMIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 27 Januari 2014

Narapidana yang menjalani hukuman  terkadang tidak tahan uji menghadapi suasana di penjara. Ada yang berusaha kabur dengan cara menjebol dinding penjara, padahal  masa hukuman yang dijalani tinggal dua tahun lagi. Dengan kondisi bangunan penjara cukup ketat pengamanannya,  mustahil ada narapidana bisa lolos dari pengawasan sipir penjara.

Selain petugas sipir penjara yang berjaga di masing-masing blog ruang tahanan, ada pula regu pengaman yang berjaga di menara pengawas. Keberadaan  menara pengawas yang dilengkapi lampu sorot terang bisa mengawasi gerak-gerik narapidana saat malam tiba. Dengan ketinggian di atas pagar halaman penjara, petugas jaga  di menara pengawas  melihat kondisi areal penjara secara keseluruhan di siang hari.

Selain ketatnya pengawasan di areal penjara, ternyata ada narapidana yang berusaha kabur keluar dari selnya dengan cara menyamar. Narapidana bernama Robert Vick ( 42 ) lolos dari penjara mengenakan celana tipis seragam penjara, kaus, dan jaket, Minggu ( 5/1 ). Sekalipun Robert Vick berhasil  kabur dari penjara, alam tidak bersahabat untuknya.

Di tengah udara dingin yang ditiupkan badai musim dingin yang tengah melanda Amerika Serikat dan Kanada,  Robert tidak mampu bertahan dalam cuaca dingin. Ia menggigil kedinginan di tengah hantaman angin kutub utara. Saat itu suhu menunjukkan minus 20 derajat celcius, membuat Robert terserang hipotermia.
Robert Vick, a Kentucky prison inmate, escaped from a minimum security facility in Lexington, Ky., Sunday. As temperatures dropped, he walked into a motel and asked the clerk to call police. (Kentucky Department of Corrections/Associated Press)
Robert Vick, seorang tahanan asal Kentucky, lolos dari penjara yang minim fasilitas penjagaan di Lexington, Minggu. Saat suhu udara turun ke minus 20 derajat celcius, ia berjalan tertatih-tatih, mendatangi motel dan minta tolong staf motel untuk menelepon polisi.  Foto by : (Kentucky Department of Corrections/Associated Press)
Karena tidak tahan dengan kondisi alam yang begitu dingin, tanpa tempat berlindung memadai,  sehari kemudian Robert menyerah. Ia mendatangi Motel Matahari Tenggelam dan Restoran untuk sekedar menghangatkan badan. Di motel ini Robert minta tolong staf motel menelepon polisi Lexington, Amerika Serikat.

Kepada polisi Robert mengatakan ingin kembali ke penjara Blackburn di dekat Lexington, Kentucky, AS. Robert akhirnya dijemput polisi. " Jelas ini keinginan Robert sendiri, dia tidak tahan dengan udara  dingin di luar penjara dan memilih menyerahkan diri, " ujar juru bicara polisi Lexington, Sherelle Roberts.

Akhirnya Robert Vick ditempatkan di ruang observasi sebelum kembali ke sel tahanan.  Robert  menyerah karena udara dingin di luar penjara begitu menyiksanya  selama kabur.  Yang menjadi misteri saat Robert  keluar tembok penjara, dia tidak merasakan kesakitan sebagaimana pernah dialami narapidana di Brasil beberapa waktu lalu.

UPI / Reuters.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.