ON LINE

Followers

BERLATIH MEMBERSIHKAN JALUR ENERGI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 19 Februari 2012

Banyak orang mengira bahwa belajar Reiki identik dengan melakukan meditasi. Sebenarnya ini tidak seluruhnya benar. Tanpa melakukan meditasi pun asalkan Anda sudah mendapatkan penyelarasan (attunement) maka energi Reiki akan mengalir di dalam tubuh Anda.



Namun seiring perjalanan waktu dalam belajar Reiki kebutuhan meditasi pun sebaiknya dipraktekkan karena dengan melakukan meditasi, pada hakekatnya kita juga terus mengaktifkan chakra-chakra di dalam tubuh. Sasarannya yaitu agar chakra utama semakin bersih, berkembang dan mampu menyerap energi alam semesta dengan maksimal. Jika dalam tubuh terdapat energi positif yang bersih karena berhasil diakses chakra utama ( chakra mahkota ), maka tujuan hidup sehat dengan praktek reiki bisa terwujud, Insya Allah .



Lalu caranya bagaimana agar tubuh tetap sehat? Yaitu melakukan latihan Reiki sesering mungkin dengan praktek self healing juga healing kepada orang lain baik jarak dekat atau jarak jauh. Semakin sering mengakses dan menyalurkan reiki, maka akan semakin meningkatkan kualitas jalur energi Praktisi Reiki. Sebagai Praktisi Reiki kita hanyalah " penyalur " energi Ilahi.



Perlu diketahui bahwa energi Reiki tidak akan habis digunakan. Sebab energi Reiki adalah energi alam semesta yang instan (ada dengan sendirinya). Begitu Anda membuat afirmasi dan mengarahkan energi reiki bekerja maka energi Reiki akan segera mengalir sesuai dengan afirmasi yang Anda ucapkan.



Ibarat pesawat Radio/televisi yang telah kita set frekwensi gelombangnya pada saluran tertentu, praktisi Reiki tinggal meniatkan energi bekerja dan mengalir, maka Reiki pun mengalir dengan sendirinya di dalam tubuh Anda. Afirmasi ibarat menekan tombol on/off di pesawat televisi/radio Anda. Seperti halnya pipa saluran air yang bisa mampet jika tidak dibersihkan, maka pembuluh energi (tubuh eterik) pun juga perlu dibersihkan dengan menyalurkan Reiki sesering mungkin.



Jika saluran energi pada tubuh energi (tubuh eterik) bersih dan melebar maka energi Reiki juga meningkat kualitas dan kuantitasnya. Untuk membersihkan dan melebarkan jalur energi saat praktek Reiki dilakukan langkah-langkah persiapan sebagai berikut:



a> Pernafasan Perut. (Untuk Praktisi Reiki dan Non Praktisi Reiki)
Pernafasan perut digunakan ketika persiapan meditasi dan penyaluran Reiki. Tujuannya untuk mengembangkan chakra utama dan juga menghimpun energi Reiki. Langkah-langkahnya sebagai berikut ini:



1. Duduk dengan rilek bisa bersila atau di kursi tanpa sandaran, senyumlah setiap mengawali meditasi ini.



2. Tarik nafas dengan santai melalui hidung sehingga rongga perut dikembungkan dan lepaskan nafas melalui mulut dengan bunyi mendesis sehingga perut mengecil ke dalam.



3. Untuk mengembalikan tenaga lakukan tarik buang nafas ini dengan pola nafas segitiga dengan rincian tarik nafas dalam 8 hitungan dan mentok di dada, lalu tahan sebentar nafas di dada 5 hitungan, kemudian buang nafas dalam 8 hitungan pula melalui mulut. Selesai tahan nafas sebentar, lalu lakukan pengulangan pernafasan segitiga ini sebanyak 10 kali. Jika sudah merasa rileks, lakukan meditasi dengan bernapas alami, yaitu tarik dan buang napas lewat lubang hidung.



b> Pernafasan 7 Chakra (P7C). (Khusus Praktisi Reiki)
Lakukan pernafasan hidung-mulut dengan memfokuskan pikiran pada Chakra Mahkota dan rasakan sensasi di titik Chakra ini. Lalu tarik nafas dalam hitungan 1-2-3-4-5-6 secara perlahan-lahan melalui hidung lalu tahan nafas di dada dalam hitungan 1-2-3-4.



Perlahan-lahan buang nafas melalui mulut sebanyak 1-2-3-4-5-6. Selesai lalu ulangi sampai 3 kali tarik dan buang nafas. Kemudian pindahkan titik perhatian ke Chakra Ajna-Tenggorokan-Jantung-Solar Fleksus-Sex dan Chakra Dasar. Masing-masing chakra sebanyak 3 kali pengulangan.



Metode lain untuk mengembangkan Chakra-chakra utama dapat dilakukan dengan menggambar (Simbol Cho Ku Rei)- (Sei Hei Ki)- (Hon San Zo Se Nen) di Chakra Mahkota. Lalu arahkan kedua telapak tangan di Ubun-ubun (chakra Mahkota) dengan afirmasi, " Bersihkan - seimbangkan/ratakan lembaran chakra - bersihkan inti chakra".



Tahan sebentar kedua telapak tangan ini di Chakra Mahkota dan rasakan sensasinya. Selesai Chakra Utama lalu lakukan langkah serupa untuk Chakra-chakra utama lainnya dengan afirmasi Chakra Utama di ganti Chakra Ajna....dst.... hingga Chakra Dasar.



Bila latihan ini dilakukan secara rutin setiap pagi atau malam sebelum tidur maka akan mengembang pula chakra-chakra utama dengan cepat dan sempurna sehingga Chakra-chakra utama ini akan dapat menyerap energi alam semesta ke dalam tubuh dengan baik. Semakin bersih dan mengembang chakra utama maka semakin sehatlah tubuh energi Anda.



Ketika tubuh energi Anda bersih maka akan didapatkan out put tubuh sehat lewat latihan reiki. Semoga panduan singkat ini bermanfaat untuk Anda semua dan selamat berlatih.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.