ON LINE

Followers

WARGA IRAK DUKUNG UNJUK RASA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 17 Maret 2011

Warga Irak di Baghdad menyatakan dukungan mereka terhadap unjuk rasa masal menentang korupsi dan buruknya layanan dasar bagi warga, 26/02/2011. Mereka juga mengecam tindakan pasukan keamanan dalam bentrokan dengan pengunjuk rasa hingga menewaskan 10 orang demonstran. Aksi menentang korupsi ini berlangsung secara nasional dimana para demonstran menyesalkan sikap aparat kepolisian dan militer dalam menghadapi aksi tersebut.



Unjuk rasa damai ini juga menyebabkan sejumlah demonstran terluka saat pasukan keamanan melepaskan tembakan untuk membubarkan massa yang menyerang gedung-gedung pemerintahan. Bentrokan terparah terjadi di kawasan Hawija dan Mosul di sebelah utara dan selatan Basra. Jam malam sempat diberlakukan di Basra hingga pagi hari.




Unjuk rasa yang berlangsung sehari penuh menewaskan 10 demonstrand. Wartawan lokal Irak dan aktivis juga ikut demonstasi menentang maraknya korupsi di pemerintahan Irak.


Sementara itu Gubernur Basra Shaltagh Abboud menyatakan akan mundur memenuhi tuntutan pengunjuk rasa. Delapan tahun paska invasi pimpinan Amerika Serikat ke Irak yang berhasil menggulingkan rezim Saddam Hussein, kondisi di Irak belum sepenuhnya pulih. Di sana-sini masih diwarnai kekerasan sektarian yang sering menimbulkan korban tewas warga sipil tidak berdosa.



Sumber : Reuters/World/Iraq - Rallies Reax.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.