ON LINE

Followers

GEMPA BUMI MELANDA CHINA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 20 Maret 2011

Gempa bumi berkekuatan 5 koma 8 magnitudo mengguncang wilayah daya China menewaskan sedikitnya 22 orang dan seratus lebih luka-luka. Gempa menghancurkan banyak rumah penduduk dan memutus aliran listrik namun jaringan komunikasi tetap baik.



Gempa yang terjadi 10 Maret 2011 menurut media pemerintah China, Xinhua dilaporkan berada di Yingjiang yang terletak dekat perbatasan dengan Myanmar pada kedalaman 10 kilometer. Gempa menghancurkan banyak rumah penduduk.


Korban luka-luka mendapatkan pertolongan sementara di jalanan.

Gempa berkekuatan 5,8 pada skala richter mengguncang Yingjiang, Propinsi Yunnan, China, Kamis (10/3/2011)


Pejabat pemerintah Propinsi Yunnan telah mengirimkan sebuah tim ahli untuk membantu menanggulangi kondisi darurat. Empat ratus personil tentara juga diterjunkan untuk membantu operasi penyelamatan. Gempa susulan terjadi sebanyak tiga kali dengan skala lebih rendah, yaitu 4 koma 7 magnitudo.



Pusat gempa, yang mengguncang pada pukul 12:58 waktu setempat itu, terletak di sekitar 225 kilometer (140 mil) di Dali barat-barat daya, Provinsi Yunnan, di sepanjang pegunungan perbatasan dengan Myanmar.



Menurut laporan Survei Geologi AS. Gempa tersebut menghantam dari kedalaman 34 kilometer. Banyak rumah roboh akibat gempa tersebut, menurut para pejabat lokal, yang masih meneliti jumlah korban. Para saksi mata mengatakan bahwa bagian dari satu supermarket juga ambruk.



Dalam laporannya dari Kunming, Xinhua mengatakan, sejumlah korban tewas setelah gempa tersebut mengguncang kota kecil Yingjiang, di provinsi barat daya China Yunnan Kamis sore, menurut pihak berwenang setempat.



Sumber : Asia/Reuters/Tribunnews.com/China - Earthquake.

1 Responses to GEMPA BUMI MELANDA CHINA.

  1. Yanuar Catur Says:
  2. kok gempa terus yah

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.