ON LINE

Followers

MELELANG KAPSUL RUANG ANGKASA SOVIET.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 05 Maret 2011

Balai lelang Sotheby mengumumkan akan menggelar lelang salah satu benda bersejarah perjalanan manusia ke ruang angkasa, Sabtu 26/02. Mereka akan melelang Vostok salah satu kapsul ruang angkasa pertama Soviet di balai lelang New York Amerika Serikat. Salah satu pesawat ruang angkasa pertama dunia ini akan dilelang bulan April mendatang.



Vostok 3KA-2 diluncurkan ke ruang angkasa sebagai uji coba penerbangan terakhir, beberapa pekan sebelum Kosmonot Soviet, Yuri Gagarin meluncur ke ruang angkasa dengan menggunakan Vostok 3KA-2 tanggal 12 April 1961. Penerbangan ke ruang angkasa ini menjadikan ia orang pertama yang melakukan perjalanan ke luar bumi.


Kapsul uji itu, Vostok 3KA-2, akan dijual di Sotheby, New York pada 12 April 2011.


Kapsul Vostok 3KA-2 ini mendarat kembali ke bumi dua jam setelah diluncurkan dan menjadi pembuka jalan bagi Gagarin untuk menjalankan misi ruang angkasa berawak pertama di dunia. Sotheby mendapatkan kapsul ruang angkasa ini dari seorang warga Amerika Serikat yang membelinya dari Rusia sekitar 15 tahun lalu. Kapsul bersejarah itu dinilai akan terjual antara 2 hingga 10 juta dollar pada pelelangan 12 April mendatang, tepat 50 tahun setelah perjalanan bersejarah Yuri Gagarin ke luar angkasa.



Sumber : World/Reuters/USA - Vostock Capsule.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.