ON LINE

Followers

JUTAAN IKAN SARDEN MATI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 12 Maret 2011

Jutaan ikan sarden ditemukan mati mengambang di lokasi dekat pelabuhan laut Redondo sebelah selatan King Harbor Los Angeles Amerika Serikat, Selasa 08/03. Para ilmuwan menduga ikan itu mati akibat kekurangan oksigen setelah terseret badai laut hebat, namun penelitian masih terus dilakukan guna memastikan penyebab kematian ikan itu.



Jutaan ikan sarden yang ditemukan mati mengambang itu sampai kini masih menimbulkan teka-teki para ilmuwan. Kawasan perairan pelabuhan King Harbor nampak berwarna keperakan saat bangkai jutaan ikan sarden mengambang di permukaan laut. Para pakar biologi menduga ikan itu mati akibat kekurangan oksigen akibat badai laut hebat yang terjadi beberapa hari lalu.


Jutaan ekor ikan sarden ditemukan mengambang di dekat pelabuhan laut King di pantai Redondo, California, Amerika Serikat, pada Selasa pagi, 8 Maret 2011.

Diduga, kematian jutaan ikan sarden ini diakibatkan oleh kurangnya kadar oksigen dalam air di perairan tersebut.

Jutaan bangkai ikan sarden mengeluarkan bau busuk terlihat mengambang di permukaan, dengan ketebalan tumpukan bangkai ikan hingga 45 centimeter.


Untuk mengetahui penyebab kematian ikan sarden itu maka diperlukan penelitian. Berdasarkan keterangan penduduk setempat, ikan itu tiba-tiba mati mengambang sejak malam hari. Warga juga mengungkapkan keprihatinannya atas tragedi ini. Saat ini petugas pelabuhan masih melakukan pembersihan laut di areal tempat bangkai ikan itu mengambang.



Menurut harian The Los Angeles Times, perairan di pelabuhan tersebut seperti diselimuti oleh karpet bangkai ikan. Jutaan bangkai ikan sarden terlihat mengambang di permukaan, dengan ketebalan tumpukan bangkai hingga 45 centimeter. “Pada satu tempat, mereka mengambang hingga ke permukaan dan pemandangannya sangat tidak bagus,” ujar kepala operasi penangkapan ikan di pelabuhan King, Larry Derr.


Menurut pernyataan dari pemerintah setempat, jutaan ikan sarden tersebut berada di perairan pelabuhan setelah tersapu badai berkecepatan 72km/jam pekan lalu.

Walaupun perairan tersebut telah tercemar bahan kimia dan rendahnya mutu air, namun diduga bukan ini penyebab kematian ikan sarden tersebut.


Berita yang dilansir Viva News menyatakan dari pemerintah setempat,jutaan ikan sarden tersebut berada di perairan pelabuhan setelah tersapu badai berkecepatan 72km/jam pekan lalu. Ditambah lagi, di lepas pantai, telah menunggu paus lapar yang akan menyantap para sarden. Hal ini membuat jutaan sarden bertahan di perairan dekat pelabuhan, tempat 1.400 kapal berlabuh.



Walaupun perairan tersebut telah tercemar bahan kimia dan rendahnya mutu air, namun diduga bukan ini penyebab kematian sarden-sarden tersebut. Diduga, jumlah mereka yang besar, ditambah lagi dengan jumlah ikan yang telah lebih dulu berada di situ, membuat kadar oksigen di dalam air menurun, hampir mencapai titik nol.



Sumber : Garit/AP/Viva News/Thousand of Dead Fishs in Los Angeles.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.