ON LINE

Followers

IKAN SINGA BERDURI RACUN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 19 Maret 2011

Berburu singa di hutan Afrika semua orang pasti pernah mendengarnya. Akan tetapi tidak demikian halnya dengan berburu singa di Florida Keys Amerika Serikat. Di daerah ini berburu singa Florida Keys sebuah keharusan menyangkut ekologi daripada sekedar olahraga berburu pada umumnya. Binatang buruan Singa di sini bukanlah singa seperti yang ada di daratan Kenya Afrika, tetapi singa dari spesies ikan yang berwarna terang seluruh tubuhnya dilindungi duri beracun.



Spesies ikan singa yang tubuhnya dilindungi duri beracun mampu menyeberangi Karibia dan Atlantik selatan. Berasal dari samudra-samudra Indo Pasifik dan Laut Merah, ikan singa tidak berhadapan dengan predator di jajaran terumbu karang ataupun perairan tenang di Floridda Keys.



Sejumlah ikan singa berhasil mencapai Teluk Biscayne di Miami, Florida tahun 1992 setelah akuarium yang menyimpan mereka pecah di hantam badai Andrew. Alhasil setelah menyebar sampai ke Bahama dan meluas sampai ke pantai Atlantik AS, binatang ini pun muncul di perairan Florida Keys tahun 2009. Sejak saat itu ikan-ikan ini menebar malapetaka di Florida Keys yang kaya akan terumbu karang dan populer sebagai tujuan wisata lingkungan.


Ikan singa berwarna cerah mampu berenang sampai Teluk Biscayne di Miami FLorida. Penyebarannya sampai Bahama dan pantai Atlantik.


Menurut situs GeoWeek ikan singa mampu memproduksi sampai 30.000 telur setiap empat hari. Mereka juga pemangsa yang rakus dan ganas dengan memangsa lebih dari 50 jenis ikan, termasuk spesies yang bernilai jual tinggi. Salah satu spesies ikan bernilai jual tinggi adalah ikan kerapu dan kakap.



Jika situasi ini terus berlanjut ikan singa bakal mengancam bukan saja spesies-spesies asli yang ada di daerah situ, tetapi juga mengancam industri pariwisata pantai di kawasan itu. Akhirnya para petugas lingkungan terpaksa mengadakan perburuan ikan singa untuk mengurangi populasinya.



Dalam perburuan yang berlangsung baru-baru ini, puluhan kelompok penyelam yang dilengkapi jaring dan panah berlomba menangkap ikan singa sebanyak-banyaknya. Akan tetapi kerja keras berburu ikan singa hanya berhasil mematikan sekitar 100 ikan singa, sedangkan ribuan ikan singa lainnya terus berkembang biak dengan cepat. Ikan singa siap menerkam siapa saja dengan duri beracunnya apabila habitatnya diusik makhluk lain termasuk manusia.



Sumber : GeoWeek.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.