ON LINE

Followers

UNJUK RASA PENDUDUK LAHORE PAKISTAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 17 Maret 2011

Kalau penduduk Irak menentang pemerintahan Perdana Menteri Nur Maliki dan menuntut mundur Gubernur Basra Shaltagh Abboud, maka lebih dari seribu pengunjuk rasa turun ke jalan di kota Lahore Pakistan untuk menentang Amerika Serikat 26/02/2011. Aksi menentang Amerika Serikat ini dilakukan setelah pengadilan menunda sidang kasus kontraktor CIA yang dituduh membunuh dua warga Pakistan.



Kontraktor CIA, Raymond Davis menembak mati dua laki-laki warga Pakistan di kota timur Lahore bulan Januari lalu. Davis mengelak karena tidak ada unsur kesengajaan dalam penembakan itu, karena dirinya membela diri. Dengan arogansi, Davis mengatakan pihaknya memiliki kekebalan diplomatik. Untuk itu ia dapat pulang kembali ke Amerika Serikat.



Kasus penembakan itu menyulut kemarahan warga Pakistan dan membuat warga menjadi sentimen anti Amerika di Pakistan. Kondisi ini dapat memperkeruh keadaan di mana Pakistan saat ini tengah berupaya membantu mengakhiri perang di negara Afghanistan. Pakistan juga ikut melawan memerangi militan Islam yang berada di perbatasan Afghanistan.


Diplomat AS Raymond Davis (tengah) diduga bekerja untuk badan intelijen AS, CIA. Apakah dia mempunyai kekebalan diplomatik, Pengadilan Tinggi Lahore yang akan memutuskan masalah ini.

Pendukung partai Jamaat-e-Islami melakukan unjuk rasa di Lahore menentang pembebasan diplomat AS Raymond Davis, Jumat (25/2).


Para pengunjuk rasa membakar patung yang diibaratkan sebagai Davis dan juga bendera Amerika Serikat. Pada aksi unjukrasa terakhirnya, para pendukung Partai Islam, Jamat E-Islami menduduki alun-alun di lokasi terjadinya penembakan. Para demonstran bernyanyi dan meneriakkan yel-yel anti Amerika.



Harian Inggris the Guardian dan kantor berita Perancis mengutip pejabat Pakistan Senin mengatakan ia berpendapat “tanpa ragu” bahwa Raymond Davis bekerja untuk CIA. Associated Press dan Reuters mengutip pejabat Amerika mengatakan Davis bekerja untuk CIA sebagai kontraktor keamanan.



Mahkamah Tinggi Lahore secara terpisah mempertimbangkan apakah Davis memiliki kekebalan diplomatik. Media Amerika pekan ini mengutip para pejabat Amerika yang tidak disebut namanya mengatakan, ketika ditahan, Davis bekerja sebagai kontraktor keamanan untuk Badan Intelijen Pusat Amerika, CIA.



Sumber : Reuters/VOA/Pakistan - Shooting Reax. Photo by : AFP/AP

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.