ON LINE

Followers

MASIH SEPUTAR GEMPA SELANDIA BARU.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 06 Maret 2011

Gempa susulan menjadi kendala bagi tim penyelamat untuk menemukan dan mengevakuasi korban gempa di Christhchurch Selandia Baru, Sabtu 26/02 lalu. Korban tewas yang telah berhasil dievakuasi hingga hari itu bertambah menjadi 145 orang. Perdana Menteri Selandia Baru, John Key menyerukan warganya pada hari Sabtu itu untuk berhenti sejenak dari segala kegiatan selama 2 menit, memberikan penghormatan sebagai tanda berduka untuk korban gempa terbesar di Selandia Baru.



Sampai hari itu tim penyelamat Selandia Baru dan 6 negara lainnya, termasuk Amerika Serikat, China dan Jepang masih terus menelusuri bangunan-bangunan yang hancur di pusat kota untuk mencari korban selamat. Namun pada kenyataannya hanyalah tubuh-tubuh yang telah tewas terhimpit di antara reruntuhan puing-puing bangunan.


Korban tewas gempa Selandia Baru diangkat keluar dari reruntuhan bangunan.

Petugas polisi pengawas, Dave Cliff menyebutkan 144 korban tewas telah dievakuasi dan sedikitnya 200 orang masih dinyatakan hilang. Sementara pemerintah pusat mengeluarkan pernyataannya, korban tewas bertambah menjadi 145 orang. Cliff menambahkan, korban tewas kini sedang diidentifikasi oleh pihak kepolisian di Burnham.


Salah satu gedung yang hancur. Petugas terus mencari korban yang tertimpa reruntuhan bangunan.


Cliff mengakui proses identifikasi memang berjalan lambat karena sulitnya metodis menemukan dan memvalidasi fakta untuk data korban. Korban tewas terdapat puluhan warga asing dari 20 negara, di antaranya Jepang, China, India dan Taiwan. Tim evakuasi mengalami hambatan ketika gempa susulan masih berlanjut yang membuat tim segera menyingkir dari bangunan tersebut yang dikhawatirkan akan rubuh bila terkena getaran gempa susulan.



Sumber : Reuters/New Zealand - Earthquake.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.