ON LINE

Followers

NOVEL LOOK HOMEWARD, ANGEL TERUS CETAK ULANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 16 Desember 2012

Anda pencinta novel otobiografi yang bersumber dari kisah nyata, tentu tidak ada salahnya menyimak novel yang satu ini. Novel otobiografi karya penulis Amerika, Thomas Wolfe, berjudul Look Homeward, Angel, bercerita tentang rumah yang dinamai Dixieland. Karya sasta ini menjadi daya tarik sendiri yang tidak habis dibicarakan semua orang pecinta sastra.

Rumah yang digambarkan dengan sangat menarik itu terinspirasi dari sebuah rumah yang benar-benar ada.  Penulis novel begitu piawai menggambarkan sebuah rumah dengan 29 kamar yang disewakan di Asheville, kota masa kecil sang penulis.

Rumah yang dibangun tahun 1883 berfungsi sebagai tempat kos itu dibeli oleh ibunda Wolfe, Julie dan dikenal dengan nama Old Kentucky Home. Nama itu mungkin merujuk pada pemiliknya, seorang pendeta di Kentucky. Wolfe sendiri terakhir kali berkunjung ke rumah itu tahun 1937, hanya setahun sebelum ia menutup mata untuk selamanya.
Thomas Wolfe penulis novel Look Homeward, Angel. Lahir 3 Oktober 1900 di Asheville, Nort Carolina USA dan wafat 15 September 1938 dalam usia 37 tahun di Baltimore, Maryland USA.
Ia meninggal dunia karena menderita tubercular meningitis pada usia 38 tahun. Sementara Julia menetap di rumah itu sampai ia meninggal dunia tahun 1945. Mungkin inilah asosiasi  terdekat antara masa lalu Wolfe yang membuat rumah ini menjadi daya tarik yang tak pernah pupus.

Menurut situs GeoWeeks yang menggali kisah novel ini, tahun 1948, pihak keluarga menjual rumah itu kepada sebuah kelompok yang kemudian memfungsikannya sebagai Thomas Wolfe Memorial. Tahun 1973 rumah ini ditetapkan sebagai cagar budaya di Negara Bagian Nort Carolina.
Rumah yang menjadi seting novel karya Thomas Wolfe digambarkan sebagai rumah kos dengan 29 kamar, ditetapkan sebagai cagar budaya tahun 1973 di Negara Bagian North Carolina, USA.
Look  Homeward, Angel sampai kini terus-menerus dicetak ulang sejak penerbitan pertamanya tahun 1929. Wolfe salah satu raksasa sastra Amerika, diabadikan dalam prangko pada tahun 2000.

Sumber : GeoWeeks.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.