ON LINE

Followers

ANJING CAROLINA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 27 Desember 2012

Anda gemar memelihara anjing sebagai teman setia yang setiap saat bisa diandalkan mengawasi rumah, tak ada salahnya mengenal jenis anjing Carolina. Anjing Carolina merupakan jenis keturunan anjing purba yang masih ditemukan di tenggara Amerika Serikat. Kemungkinan jenis anjing ini merupakan keturunan anjing-anjing yang menemani manusia purba bermigrasi dari Asia ke Amerika Utara ribuan tahun lalu.

Menurut para peneliti dari Laboratoriom Ekologi Universitas Georgia, sebagaimana diwartakan situs Geo Weeks, anjing Carolina bisa jadi merupakan anjing yang paling primitif yang ada di Amerika. Anjing Carolina memiliki persamaan dengan anjing liar terkenal lainnya, yaitu Dingo yang ada di Australia.

Anjing Carolina hidup di hutan-hutan pinus dan cypress yang berada di wilayah tenggara. Perilakunya berbeda dengan anjing-anjing domestik. Misalnya, siklus perkembangbiakannya mengikuti pola siklus alamiah, lebih cepat dan lebih sering dibandingkan anjing domestik.
Photo courtesy of Susan Anthony, California-Carolina Dogs.
Photo courtesy of Susan Anthony, California-Carolina Dogs.
Anjing Carolina atau disebut juga  American Dingo  adalah sebuah spesies anjing liar yang ditemukan oleh Dr Lehr. J. Brisbin. Anjing liar ini ditemukan sekitar tahun 1970 - an hidup di sebuah daerah terisolir di hutan pinus dan cemara di Amerika Serikat sebelah Tenggara. Anjing ini berukuran medium dengan bulu cokelat kekuningan.

Anjing  Carolina menggunakan cara berburu dan menangkap mangsa yang tidak ditemukan pada anjing domestik. Misalnya, mereka berburu  ular beramai-ramai lalu membunuh binatang buruan jenis reptil dengan cara melecutkannya lebih dulu ke udara.

Tes awal menunjukkan, anjing Carolina memiliki DNA yang lebih elementer dibandingkan jenis anjing lainnya. Hal ini menunjukkan adanya hubungan langsung anjing Carolina  dengan moyang mereka yang primitif. The United Kennel Club dan The American Rare Breed Association kini menempatkan anjing Carolina sebagai jenis anjing yang berbeda dengan jenis anjing lainnya.

Sumber : Geo Weeks.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.