ON LINE

Followers

MEMBUANG SAMPAH KENA DENDA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 17 Desember 2012

Seorang pencinta kebersihan yang gemar memungut sampah dan menaruhnya di tempat sampah, secara ironis justru didenda oleh pihak berwenang Inggris. Alasan denda yang diberikan kepada pembersih sampah itu pun terkesan berlebihan untuk alasan yang tidak jelas juntrungannya. Pasalnya David Baker terpaksa merogoh kocek sebesar 75 poundsterling atau setara Rp. 1.5 juta yang kalau di kurskan ke mata uang rupiah berkisar 1 poundsterling = Rp. 15.407 ,-

Ia dianggap lalai karena mengumpulkan sampah dan memasukkannya ke tempat sampah sebagai kegiatan untuk kepentingan pribadinya. Secara resmi, pihak berwenang Inggris menganggapnya telah menimbun kotak pizza dan surat bekas yang berhasil dikumpulkan, sebagai sampah domestik. Timbunan barang habis pakai tersebut diletakkannya di tepi jalanan umum dan dianggap harus membayar pajak.

Mantan ahli geologi itu memang sengaja mengumpulkan sampah yang dibuang oleh warga selama enam tahun terakhir. Tetapi hal tersebut dilakukannya untuk membersihkan lingkungan sekitar. Setelah sampah terkumpul kemudian diserahkannya kepada petugas pembersih sampah.

Baker pun tidak terima diperlakukan demikian yang dianggap terlalu aneh. " Birokrasi mulai gila di Inggris ini. Sepertinya pemerintah sangat membutuhkan uang hingga menerapkan denda kepada siapapun, " ujar Baker, seperti dikutip Yahoo News, Minggu ( 4/11 ). Bagaimana mungkin seorang yang ingin membuang sampah ke tempatnya, justru didenda, tanya Baker yang tidak mengerti sikap pemerintah terhadap tindakannya mengumpulkan sampah bekas. Pihak Pemerintah kota Stourbridge tempat Baker tinggal tidak mengindahkan keluhan Baker tersebut. ( AP/Jibi ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.