ON LINE

Followers

BERBURU ULAR PITON BURMA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 27 Desember 2012

Anda gemar berburu binatang yang ada di alam liar?  Barangkali hobi berburu Anda akan terpuaskan karena tidak dipungut biaya dan akan mendapatkan hadiah cukup lumayan. Namun jangan kaget karena binatang buruan yang akan ditangkap adalah ular piton burma yang populasinya sudah melampaui batas keseimbangan dengan kehidupan satwa liar lainnya.

Tempat berburu ditentukan lokasinya, yaitu kawasan cagar alam di Florida, Amerika Serikat di sekitar River of Grass. Perburuan ular besar pun sudah dimulai. Para petugas cagar alam di Florida mengumumkan bahwa tujuan berburu ular piton burma karena jenis ular piton burma sudah tinggi populasinya.

Karena itu agar keseimbangan alam penghuni satwa liar di kawasan River of Grass antara ular piton burma dengan satwa liar lainnya seimbang, maka  ular piton burma perlu dibatasi populasinya. Caranya dengan menangkap jenis piton burma sebanyak-banyaknya lalu mengkandangkan segera. Tentu saja perburuan ular piton burma disambut hangat oleh para pemburu ular profesional di Tallahassee, Kamis ( 6/12 ).

Ular piton burma bukan merupakan hewan asli setempat. Karena berburu ular piton sangat berisiko tinggi saat penangkapan, maka hadiahnya pun cukup lumayan. Untuk ular piton burma terpanjang yang tertangkap ada hadiah sebesar 1.500 dollar AS atau setara Rp. 14,4 juta.
Salah seorang pemburu berhasil mengangkap ular piton burma Para pejabat di Taman Nasional Everglades di Florida telah menangkap dan membunuh seekor ular piton Burma sepanjang 16 kaki (4,8 meter), yang baru saja memakan seekor rusa dewasa.
Salah seorang pemburu berhasil mengangkap ular piton burma sepanjang 16 kaki (4,8 meter), yang baru saja memakan seekor rusa dewasa.
Skip Snow, seorang ahli biologi dan spesialis piton di Taman Nasional Everglade, yang melakukan autopsi pada bangkai ular tersebut, menjelaskan bahwa dalam perut sang piton ditemukan bangkai seekor rusa. Ular piton burma ini terpaksa ditembak mati karena berbahaya saat akan ditangkap.
Skip Snow, seorang ahli biologi dan spesialis piton di Taman Nasional Everglade, yang melakukan autopsi pada bangkai ular tersebut, menjelaskan bahwa dalam perut sang piton ditemukan bangkai seekor rusa. Ular piton burma ini terpaksa ditembak mati karena berbahaya saat akan ditangkap.
Menurut siaran pers Museum Sejarah Alam Florida, ular seberat 74 kg lebih ini merupakan ular terbesar dari jenisnya yang ditemukan di negara itu. Hewan ini menjadi salah satu predator bagi hewan liar setempat. Saat ditangkap dan dikuliti dalam perutnya terdapat 87  butir telur.
Menurut siaran pers Museum Sejarah Alam Florida, ular seberat 74 kg lebih ini merupakan ular terbesar dari jenisnya yang ditemukan di negara itu. Hewan ini menjadi salah satu predator bagi hewan liar setempat. Saat ditangkap Agustus lalu dan dikuliti, dalam perutnya terdapat 87 butir telur.
Sementara pemburu ular yang dapat menangkap ular berbisa akan diberi hadiah 1.000 dollar AS. " Salah satu tujuan perburuan ular ini adalah mengedukasi publik kenapa hewan yang bukan lokal Amerika Serikat, seperti piton burma, tidak boleh dilepaskan ke alam bebas, " ujar Kristen Sommer, Kepala Program Satwa Eksotis di Komisi Konservasi Ikan dan Satwa Liar Florida.

Ular piton burma muncul di kawasan itu pada tahun 2000 dan makin menggangu ekosistem lokal. Munculnya ular besar di Florida diyakini karena pemiliknya kewalahan merawat ular yang semakin lama semakin tumbuh besar. Karena itu cara terbaik adalah melepaskan ular itu ke alam bebas. Agustus lalu, seekor ular piton burma yang ditemukan panjangnya mencapai 5,3 meter. ( AP/JOE/Photo by Reuters ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.