ON LINE

Followers

MENJAGA ORGAN PROSTAT PRIA TETAP SEHAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 18 Desember 2012

Untuk semua sahabat pria  sehat dengan reiki kundalini yang peduli akan kesehatan organ prostatnya tak ada salahnya memperhatikan anjuran dokter  jika Anda merasakan ada gangguan pada organ ini. Pria yang telah mencapai usia kepala empat sering diwanti-wanti untuk semakin waspada kesehatan prostatnya. Gejala prostat bermasalah yang dialami kaum pria sering ditandai dengan keluarnya urine yang tidak lancar, kandung kemih yang terasa masih penuh selepas buang air kecil, atau Anda mengejan saat buang air kecil.

Prostat milik kaum pria adalah kelenjar kecil dengan ukuran sebesar buah kenari yang membungkus bagian atas uretra, saluran pembuangan yang berasal dari kandung kemih. Organ ini berfungsi mengeluarkan campuran cairan dan enzim yang diperlukan sperma agar tetap sehat.

Dengan bertambahnya usia, prostat mudah terserang penyakit dan terkena infeksi. Risiko pembesaran prostat sering disebut benign prostatic hyperplasia ( BPH ).  Risiko itu meningkat sekitar empat persen selama setahun, setelah pria berusia 55 tahun. Menurut laporan yang dirilis oleh Mayo Clincic, AS pada usia 60 tahun, setengah dari pria akan mengalami BPH. Bahkan, angka itu melonjak hingga 95 persen pada usia 85 tahun.

Dalam laporan itu juga disebutkan bahwa ada beberapa faktor dari gaya hidup yang dapat diusahakan setiap pria, untuk menjaga kesehatan prostatnya. Di antaranya mau melakukan aktivitas fisik mencegah tidak adanya belly fat, dapat menekan risiko gangguan prostat. Lalu melakukan diet rendah lemak dan mengonsumsi lima atau lebih porsi sayuran sehari, dapat menjaga kondisi prostat.
Beberapa jenis makanan mengandung nutrisi dapat merawat prostat agar tetap sehat. Mengonsumsi sayuran yang mengandung banyak vitamin C, misalnya sering disebut sebagai penekan risiko BPH. Sayuran kaya vitamnin C, antara lain tomat, kembang kol, paprika, brokoli, kubis brussel, kale dan jus sayuran.
Organ reproduksi cowok terdiri dari saluran sperma, kantong kemih, kelenjar prostat, penis, uretra, kantung testis.
Organ reproduksi pria terdiri dari saluran sperma, kantong kemih, kelenjar prostat, penis, uretra, kantung testis.
Makanan yang mengandung banyak zinc juga dianggap bermanfaat bagi kesehatan prostat, misal kepiting, kerang, kacang panggang, daging bebek, daging domba dan daging sapi. Sejumlah penelitian mengungkapkan, meningkatnya risiko BPH pada pria secara signifikan lebih terlihat pada pria yang mengonsumsi daging merah setiap hari dibanding pria yang hanya makan sekali seminggu.

Uniknya penelitian lain menyebutkan bahwa penurunan risiko BPH juga terjadi pada pria dengan asupan protein total yang tinggi. Yang jelas, untuk menjaga agar prostat tetap sehat, para pria harus mau olahraga secara rutin, menghindari obesitas, menyantap sayuran dan menjaga asupan lemak rendah.

Sebagai tambahan, jika anda praktisi reiki, selalu salurkan reiki ke organ kemaluan sambil meniatkan semua sumbatan energi negative penyebab pembesaran prostat dibuang.  Lalu  digantikan dengan energi positif, membuat organ prostat dalam kondisi normal ukurannya. Salam sehat untuk semua sahabat yang peduli akan organ prostatnya.

Sumber : Fitur Klasika/Kesehatan 1/11/12

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.