ON LINE

Followers

GEMPA TERBESAR TERJADI DI AS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 17 Desember 2012

Ketika menyebut gempa bumi hebat pada massa lalu, dua peristiwa muncul dalam pikiran. Pertama gempa bumi tahun 1906 di San Francisco dan kedua, gempa bumi tahun 1886 yang menghantam Charleston, Amerika Serikat. Namun, gempa bumi lainnya dengan catatan seismik terbesar yang terjadi di sebelah timur Pegunungan Rocky, sering diabaikan.

Gempa bumi sangat hebat di New Madrid pda 1811 - 1812 itu beberapa kali lebih besar dibandingkan gempa bumi San Francisco. Sedangkan gempa bumi kedua pada 1895 mengakibatkan kerusakan meluas dan berdampak di wilayahg timur negara itu.  Gempa bumi tahun 1811 - 1812 lebih merupakan rentetan guncangan, lebih dari 2.000 kali yang berlangsung selama lima bulan.

Situs Geo Weeks menyatakan, lima dari total jumlah gempa tercatat pada magnitudo 8,0 yang pernah terjadi saat itu. Sistem pencatatan gempa New Madrid saat ini, diambil dari nama kota New Madrid, MO rata-rata mencatat lebih dari 200 kejadian setiap tahunnya.

Sebagian besar ilmuwan yakin bahwa gempa bumi dahsyat tidak akan terjadi sampai 100 tahun ke depan. Meski demikian, probabilitas terjadinya gempa dahsyat yang sebesar tahun 1895 itu terus menguat. Yang diperlukan dari ancaman gempa bumi adalah kewaspadaan jika pusat gempa berada di dalam laut dan menimbulkan potensi tsunami, maka penduduk di pinggir pantai lokasi dari gempa terjadi, harus segera mengungsi ke tempat yang tinggi.  ( Geo Weeks ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.