ON LINE

Followers

MEDITASI SAMBIL MENONTON BOLA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 22 Juni 2010

Sahabat sehat dengan kundalini reiki, Piala Dunia sudah bergulir 12 hari. Sabtu malam kemaren Argentina menang atas Nigeria 1 - 0. Pertandingan yang cukup menegangkan dan menguras otak kira-kira tim mana yang bakal menang malam itu. Tetapi kenyataan tim Argentina memenangkan pertandingan dan malam yang sama Tim Amerika Serikat bermain seri 1 - 1 melawan Tim Inggris. Boleh jadi Piala Dunia kali ini Anda bisa melihat dengan santai tetapi tetap fokus pada permainan yang ditampilkan lewat siaran televisi ke rumah Anda masing-masing.



Selama melihat jalannya pertandingan itu....apakah Anda tetap terpaku pada gerak permainan tim di lapangan bola, ataukah Anda juga melihat sambil mempraktekkan reiki? Kalau ya....bagaimana caranya melatih reiki sambil melihat tayangan bola di pesawat televisi, ada kiatnya dan gampang dipraktekkan. Jadi....jangan biarkan selama sebulan kedepan ini saat menonton pertandingan Piala Dunia 2010, reiki milik anda tidak mengalir. Sayang kalau begitu...ibarat pepatah sambil menyelam minum air, maka menonton siaran bola di televisi juga harus mendapat manfaat dari praktek reiki.



Seseorang yang telah memperoleh attunement Reiki dengan sendirinya saluran energi tubuhnya semakin bersih dan getaran energi pun juga semakin tinggi, sehingga dapat memperluas kesadaran dengan cepat dan mudah. Cara memperoleh kesadaran dengan mudah salah satunya adalah meditasi. Memang agak rancu pengertian meditasi dalam literatur sebagaimana dinyatakan oleh Irmansyah Effendi dalam Buku Reiki. Boleh jadi meditasi sendiri adalah latihan konsentrasi yang mengajarkan untuk melihat ke sebuah titik, padahal konsentrasi atau pemusatan perhatian sangat berlawanan dengan meditasi yang lebih menekankan kepada sikap santai, tidak ngoyo atau berusaha keras ke arah sesuatu tujuan dan selebihnya menerima apa adanya dari sikap perilaku orang bermeditasi.



Seseorang dapat dikatakan dalam keadaan meditasi apabila gelombang pikirannya berada dalam tingkat theta dengan frekuensi antara 4 - 8 Hz. Frekuensi ini dapat diukur dengan alat ukur yang tepat. Meditasi dalam reiki sendiri bertujuan selain merilekkan sebagian pikiran liar dari dalam diri menjadi pikiran terkendali yang outputnya segala memori negative yang telah terbentuk dalam pikiran dan bersemayam dalam alam bawah sadar setiap manusia perlahan dikikis atau dibuang. Meditasi dalam reiki sendiri juga bertujuan menyeimbangkan unsur negatife ( Yin = jalur dingin atau bulan ) dengan unsur-unsur positif ( Yang = jalur panas atau matahari ) yang ada dalam tubuh energi setiap manusia pelaku meditasi.



Nah dalam hubungan menonton bola setiap malam yang dingin, alangkah baiknya setiap praktisi reiki juga menyertakan meditasi menonton bola di televisi dengan sikap duduk santai di kursi tanpa sandaran. Kedua telapak tangan diletakkan di atas kedua paha atau ditempelkan pada lutut kanan dan kiri. Dalam waktu singkat saat reiki Anda niatkan maka perluasan kesadaran Anda akan bekerja dan mulai masuk ke dalam meditasi menonton bola. Latihan ini sebenarnya seperti main-main dan terkesan dibuat-buat tetapi sebenarnya membuktikan salah satu manfaat luar biasa dari latihan Reiki di luar self healing, bila dalam kondisi apa pun kedua telapak tangan kita selalu menempel ke tubuh dengan atau tanpa diniatkan maka energi reiki akan mengalir termasuk pada saat Anda sedang menonton siaran Piala Dunia di televisi.



Sekalipun latihan meditasi sambil menonton televisi bagi praktisi reiki bukan suatu keharusan, alangkah baiknya kita selalu membiasakan diri meletakkan kedua telapak tangan ke bagian tubuh, asalkan bukan ke bagian kemaluan yang membuat Anda akan malu tersipu-sipu apabila dilihat orang lain. Sekalipun tidak membawa praktisinya ke dalam alam meditasi total layaknya meditasi sesungguhnya, latihan menempelkan telapak tangan akan memberikan manfaat bagi tubuh, tubuh dibuat jadi sehat dan tidak sia-sia apabila reiki terus mengalir ke dalam tubuh sepanjang Anda menonton siaran Piala Dunia.



Banyak orang yang membuang waktu berjam-jam melihat tayangan televisi tetapi tidak mendapatkan manfaat ganda saat menonton acara televisi itu. Boleh jadi karena yang bersangkutan bukan praktisi reiki kundalini juga belum tahu bagaimana mengakses energi yang tidak kasat mata tetapi ada di sekeliling kita dan bisa dimanfaatkan untuk menambah kesehatan dan kebugaran tubuh. Mumpung Piala Dunia baru berjalan 2 hari masih tersisa banyak pertandingan yang belum dipertandingkan, maka mari kita isi hari-hari menonton Piala Dunia kali ini sambil praktek reiki di luar posisi self healing normal yaitu menempelkan kedua telapak tangan kita ke bagian tubuh.



Caranya pun mudah. Selama tubuh Anda dapat duduk dengan diam, santai, tidak konsentrasi arahkan mata ke layar televisi sementara kedua telapak tangan memegang ke bagian tubuh. Sudah tentu berbicara sebaiknya dikurangi saat latihan meditasi menonton bola dan jangan sekali-sekali menempelkan kedua telapak tangan Anda ke bagian mata. Organ mata dalam kesempatan ini kita istimewakan yaitu tidak tersentuh kedua telapak tangan tetapi cukup Anda niatkan dibarengi afffirmasi, " Energi reiki mengalir ke bagian mata saat menonton televisi terus menerus dan energinya diperkuat tak terhingga kali lipat."

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.